Peringati HUT ke-55 Sulut, Pemkab Bolmong Gelar Upacara, Wabub Yanny Tuuk Beber Keberhasilan OD-SK

Wakil Bupati Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, Yanny Ronny Tuuk, menjadi inspektur upacara dalam rangka HUT Ke-54 Provinsi Sulut

Penulis: Maickel_Karundeng | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Maickel karundeng
Pemkab Bolmong peringati HUT ke-54 Pemprov Sulawesi Utara 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Wakil Bupati Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, Yanny Ronny Tuuk, menjadi inspektur upacara dalam rangka HUT Ke-54 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Bolmong, Senin (24/9).

Upacara tersebut dihadiri oleh Sekretaris daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Galang, para asisten, pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pelaksana di lingkungan Pemkab Bolmong.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Yanny Tuuk membacakan sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

“Kepada segenap komponen masyarakat Sulawesi Utara dari Miangas sampai Tontulow-Pinogaluman. Semoga,
seiring dengan pertambahan usia ini, kebersamaan kita dalam membangun daerah tetap terjaga, dan progres pembangunan di Sulawesi Utara kedepan juga akan semakin baik, yang muaranya dapat menorehkan prestasi hebat," ujar Yanny.

Selanjutnya, dalam rangka menggapai visi pembangunan daerah, yakni terwujudnya Sulawesi Utara yang berdikari
dalam ekonomi, berdaulat dalam politik, dan berkepribadian dalam budaya, serta menjadikan Sulawesi Utara sebagai salah satu pintu gerbang di Kawasan Timur Indonesia, maka telah banyak yang kita lakukan bersama sejauh ini.

Wabup Yanny juga membacakan pencapaian Sulut di bawah pemerintahan OD-SK, dimana hasilnya signifikan serta memberikan kebanggaan, yang nampak pada setiap lini sektor pembangunan.

Pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara yang pada tahun 2015 masih berada pada angka 6,12 persen terus meningkat, di mana tahun 2017 berhasil mencapai angka 6,32 persen, jauh melebihi pertumbuhan ekonomi nasional yang berada pada angka 5,07 persen.

Kemiskinan yang mampu kita tekan lewat program OD-SK, hingga pada akhir tahun 2017 berada pada angka 7,9 persen atau menurun jauh. (kel)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved