Breaking News:

Miliki Ketinggian Sekitar 40 Meter, Inilah Pesona Curug Genting di Batang yang Masih Alami

Curug yang memiliki ketinggian air terjun sekitar 40 meter ini mampu membius pengunjung dengan pesona keasrian alamnya yang masih terjaga

Editor:
Internet
Wisata Curug Genting yang terletak di Desa Bawang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kabupaten Batang, Jawa Tengah memiliki curug yang masih sangat terjaga kealamiannya.

Warga sekitar menyebutnya Curug Genting yang terletak di Desa Bawang, Kecamatan Blado, berjarak sekitar 38 kilometer ke arah selatan dari pusat Kota Batang.

Curug yang memiliki ketinggian air terjun sekitar 40 meter ini mampu membius pengunjung dengan pesona keasrian alamnya yang masih terjaga.

Pengunjung akan disuguhkan dengan hamparan pohon pinus yang menjulang tinggi dengan suasana alam segar disertai dengan rimbunnya pepohonan.

Untuk mencapai lokasi, pengunjung mesti berjuang keras, karena akses masih sangat terjal dengan bebatuan sehingga harus berhati-hati jika menggunakan kendaraan roda dua.

Saat masuk ke wisata Curug Genting ini, maka anda akan di sambut gapura (gerbang) berbentuk seperti naga dalam kisah pewayangan.

Wisata Curug ini menawarkan dua spot wisata yaitu wisata segarnya air terjun dan wisata Gardu Pandang Si Genting yang dapat menikmati keindahan curug dari ketinggian.

Untuk menuju curug, pengunjung harus melewati ratusan anak tangga namun tak perlu khawatir karena suasana panas tidak akan dirasakan karena akan dipayungi rimbunan pohon yang masih asri.

Semilir angin pegunungan berpadu dengan gemericik air yang jatuh dan mengalir di sela-sela bebatuan ditambah dengan hijau pepohonan yang mengelilingi akan membuat pengunjung betah berlama-lama.

Salah satu pengunjung, Kurniati yang baru pertama kalinya ke Curug Genting memiliki kesan tersendiri karena akses jalan yang sulit masih terjal dengan bebatuan dan menjadi tantangan tersendiri, namun menurutnya terbayarkan saat sampai lokasi karena disuguhkan dengan pemandangan dan suasana yang sejuk.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved