Lantamal VIII Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah

Pjs Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Rumpoko menghadiri acara Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah.

Lantamal VIII Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah
IST

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pjs Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Rumpoko menghadiri acara Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal VIII.

"Pada acara yang dilaksanakan Kamis 20 September 2018 ini bertemakan Dengan hikmah tahun baru Islam 1440 Hijriah ini kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT guna membentuk prajurit TNI yang militan, loyal, dan profesional," ujar Kadispen Lantamal VIII Mayor Laut Jusuf Ali kepada Tribunmanado.co.id, Jumat (21/9/2018) pagi.

Acara diawali dengan pembacaan Surat Alfatiha kemudian ada penampilan musik hadrah Ikatan Remaja Masjid (Irma) Amirul Bahri Lantamal VIII binaan Pasops Denma Lantamal VIII Mayor Laut (P) Budiyanto SH.

Ada juga pembacaan ayat suci Al Quran dan sari tilawah. Kemudian dilanjutkan sambutan Danlantamal yang disampaikan Pjs Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Rumpoko.

Dilanjutkan tausiah oleh Ustaz Abdurahma Mahrus MA. Ustaz menyampaikan tentang peristiwa penting dalam sejarah Islam yaitu hijrahnya Nabi Muhammad SAW ke Kota Madinah yang penuh dengan rintangan dan hambatan. Namun dengan keyakinannya memegang teguh ayat-ayat Al Quran sehingga apa yang menjadi niat dan tujuannnya tercapai dengan izin Allah SWT.

Ustaz juga mengajak kepada seluruh undangan yang hadir khususnya kepada keluarga besar Lantamal VIII untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, harus mempunyai tekad yang kuat bahwa esok harus lebih baik dari hari ini.

Hadir assisten danlantamal VIII; para kadis, kasatker, perwira, bintara, tamtama, PNS, perwakilan Yonharhanlan VIII Bitung, perwakilan Satrol Bitung, jamaah Masjid Amirul Bahri dan ibu-ibu KWI Amirul Bahri serta keluarga besar Lantamal VIII.

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved