Tetap ke Jepang Meski Dollar Naik, Ini 6 Cara Hemat Liburan

Wisata ke Jepang tidak melulu mahal. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghemat bujet tanpa membuat liburan jadi sengsara.

Tetap ke Jepang Meski Dollar Naik, Ini 6 Cara Hemat Liburan
KOMPAS.com/SABRINA ASRIL
Nezu shrine yang terletak di Tokyo, Jepang ini berada di sebuah komplek luas yang asri. Sebuah pemandangan sejuk dan tenang di tengah sibuknya kota Tokyo. Kuil ini biasa digunakan penganut Shinto untuk beribadah atau untuk menyelenggarakan pernikahan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wisata ke Jepang tidak melulu mahal. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghemat bujet tanpa membuat liburan jadi sengsara.

Kabar gembiranya, ada banyak promo khususnya untuk transportasi dan akomodasi di Jepang yang dapat dibeli saat pameran wisata di tanah air.

Berikut adalah enam cara menghemat pengeluaran bujet saat berwisata di Jepang:

1. Berkunjung Saat Musim Dingin

Saat musim dingin, dari November sampai Februari adalah saat harga terendah hotel-hotel di Jepang. Harga pesawat juga banyak promo pada musim dingin dan musim panas di Jepang.

Sebaliknya saat musim gugur dan musim semi merupakan musim harga tertinggi untuk hotel dan pesawat di Jepang. Bagi yang ingin melihat dan merasakan salju, berkunjung ke Jepang saat musim dingin adalah waktu yang tepat.

2. Menginap di Pusat Kota

Carilah akomodasi dekat stasiun, khususnya Stasiun Tokyo dan Tokyo Imperial Palace jika menginap di Tokyo. Meskipun memiliki harga lebih mahal, tetapi daerah ini dekat kemana saja.

3. Makan seperti Orang Lokal

Pilihlah restoran yang disukai orang lokal. Bisa dengan bertanya kepada petugas hotel atau meminta rekomendasi dari warga lokal. Biasanya orang lokal tahu restoran murah dengan cita rasa autentik.

Halaman
12
Editor: Rine Araro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved