Breaking News:

Roy Suryo Sempat Buat Studio Mini di Kemenpora: Langsung ke Kepala Toko

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) masih menunggu mantan Menpora Roy Suryo untuk mengembalikan aset Kemenpora

Penulis: Tim Tribun Manado | Editor: Lodie_Tombeg
KOMPAS.com/WIJAYA KUSUMA
Menteri Pemuda dan Olahraga Roy suryo berekspresi saat memberikan sambutan pada acara peringatan Hari Olahraga Nasional ke-30 di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, 17 Oktober 2013. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) masih menunggu mantan Menpora Roy Suryo untuk mengembalikan aset Kemenpora yang dibawa selepas tak menjabat. Menpora saat ini,

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nacahrowi menyebut ada 3.226 item barang Kemenpora senilai Rp 9 miliar yang dibawa dan belum dikembalikan oleh mantan Menpora Roy Suryo, sebagaimana temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Di antara barang tersebut adalah kamera.

Dari informasi yang diperoleh Tribun, Roy Suryo semasa menjabat Menpora sempat berencana membuat studio Mini di dalam kantor Kemenpora. Barang-barang perlengkapan, seperti kamera hingga lanse dibeli secara bertahap di toko elektronik milik rekanan Kemenpora. Toko elektronik yang memiliki tujuh cabang di Jakarta.

Satu toko elektronik yang kerap didatangi oleh pegawai dari Kemenpora itu berada di pusat perbelanjaan ternama di Jakarta Pusat.

Berbekal informasi tersebut, Tribun mendatangi toko elektronik yang dimaksud pada Selasa kemarin.

Tampak sebuah toko elektronik dengan luas 10x20 meter. Toko itu disesaki dengan berbagai macam alat dan perlengkapan elektronik dan rumah tangga. Toko itu juga menjual alat dari headphone, colokan listrik hingga kain pel.

Pegawai toko yang enggandisebutkan namanya membenarkan pegawai Kemenpora beberapa kali membeli barang-barang elektronik di tokonya. Di antaranya perabotan dan peralatan rumah tangga hingga kamera. "Ya paling cuma colokan saja sih waktu itu. Terus kabel-kabel. Biasa lah. Kalau yang lain, pesan sih sama kepala," lanjutnya.

"Saya tidak detail ya. Hanya kamera yang saya ingat," imbuhnya.

Menurutnya, Roy Suryo semasa menjadi Menpora telah beberapa kali datang ke toko tempatnya bekerja ini. Bahkan, Roy juga sudah kerap datang semasa belum menjadi Menpora. "Dulu sih sering. Sekarang mah jarang lihat," katanya.

Biasanya, lanjut dia, Roy akan bertemu langsung dengan kepala toko untuk membeli barang yang diinginkan. "Kalau tidak langsung, ya biasanya ada pegawainya di sini. Selebihnya sih tidak tahu saya," ujarnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved