(VIDEO) Hasil Ijtima Ulama 2 Dukung Prabowo, Maruf Amin Ungkap Sumber Dukungan yang Lebih Kuat

Kiai Ma'ruf Amin tidak mempersoalkan Ijtima Ulama 2 yang mendukung pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Prabowo

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kiai Ma'ruf Amin tidak mempersoalkan Ijtima Ulama 2 yang mendukung pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Ma'ruf mengikuti rapat bersama tim kampanye nasional koalisi Indonesia kerja, Senin (17/9/2018).

Dalam rapat itu, ucap Ma'ruf, tim tidak membahas soal hasil Ijtima Ulama 2 yang mendukung kubu Prabowo-Sandiaga.

"Enggak lah. Karena bagi kita enggak ada masalah Ijtima Ulama itu. Apalagi, sebelumnya ada pertemuan ulama pesantren, ulama besar-besar, ulama yang pimpinan pesantren. Jadi buat kita, Ijtima Ulama 2 tidak memberi pengaruh apa-apa," ujar Ma'ruf di kantor tim kampanye nasional koalisi Indonesia kerja, Jakarta Pusat, Senin (17/9/2018).

Baca: (VIDEO) Ferdinand Hutahaean: Saya Curiga Asia Sentinel Dibayar Tutupi Skandal . . .

Ma'ruf meyakini, dukungan dari pimpinan-pimpinan pondok pesantren lebih berpengaruh besar dibandingkan Ijtima Ulama. Ia pun tak mempersoalkan, beberapa ulama yang mendukung Prabowo.

"Silahkan saja. Silahkan Anda mau ke sana silahkan, mau ke sini silahkan. Kita sudah tenang, karena kiai-kiai besar sudah mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Jadi senang sekali," tutur Ma'ruf.

Baca: (VIDEO) 4 Fakta Penolakan Ratna Sarumpaet di Batam, Terjebak 3 Jam

Menurut Ma'ruf, Ijtima Ulama tidak mewakili seluruh ulama yang ada di nusantara. Sebab, ia mengatakan, terdapat 400 kiai-kiai besar, yang sudah menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf pada pemilihan presiden 2019.

"Ijtima Ulama, tinggal ulamanya mana, dari pesantren mana, siapa ulamanya," tutur Ma'ruf.(*

Editor: Aldi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved