Ternyata Berkemah Tingkatkan Kesehatan Mental Loh

fear of missing out (FOMO) telah berkontribusi terhadap gangguan kecemasan bagi banyak orang.

Ternyata Berkemah Tingkatkan Kesehatan Mental Loh
net
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pasti ada diantara kamu yang memiliki rasa takut ketinggalan atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan istilah fear of missing out (FOMO) telah berkontribusi terhadap gangguan kecemasan bagi banyak orang.

Tapi, siapa sangka cara terapinya cukup mudah dan menyenangkan, yaitu dengan berkemah.

Ya, berkemah mungkin memiliki tempat khusus dalam meningkatkan kesehatan mental dengan kemampuannya untuk sementara mengalihkan perhatian orang dari teknologi.

Salah satu yang berhasil dengan cara ini adalah Alistair Mitchell. Mitchell mengatakan, pengalaman masa kecilnya tentang berkemah dan kembali ke alam membantu jalan panjangnya untuk pulih dari penyakit mental.

Pria yang saat ini menjadi penasihat kesehatan mental dan pelatih kesehatan dan kebugaran bagi klub-klub sepakbola regional AFL itu sempat melakukan usaha bunuh diri.

Itu karena dia mengalami kecanduan narkoba dan alkohol. Setelah putranya yang mengidap autisme lahir, gangguan mentalnya justru menjadi-jadi.

Mitchell muda dulu bekerja keras di lahan pertanian keluarga. Dia selalu menikmati perjalanan berkemah ke pantai selama musim panas sebagai pemulihan dari kelelahan.

"Koneksi keluarga sangat bagus dan Anda di luar melakukan hal-hal menyenangkan di udara terbuka," kata Mitchell.

"Anda terhubung dengan keluarga, membaca buku dan itu hanya - lebih banyak waktu untuk Anda. Semakin banyak waktu yang kita habiskan untuk diri kita sendiri, semakin baik kita," tegasnya.

Kisah lain mengenai berkemah dan gangguan mental dialami oleh Gavin Gillett.

Halaman
123
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved