Pertamina Salurkan Bantuan Senilai Rp 298 Juta ke Politeknik Negeri Manado

PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region VII menyerahkan bantuan bina lingkungan berupa Sarana Pendidikan senilai Rp 298.750.000

Pertamina Salurkan Bantuan Senilai Rp 298 Juta ke Politeknik Negeri Manado
istimewa
PT Pertamina (Persero)MOR VII salurkan bantuan ke Politeknik Negeri Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region VII menyerahkan bantuan bina lingkungan berupa Sarana Pendidikan, yaitu 25 Komputer dan 3 LCD Projector senilai Rp 298.750.000 kepada Politeknik Negeri Manado. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Sulawesi Utara, dan Indonesia Timur pada umumnya.

Bantuan yang ditujukan khusus bagi Jurusan Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Manado diserahkan secara simbolis oleh Marketing Branch Manager Suluttenggo Daniel Alhabsy kepada Ketua Jurusan Administrasi Bisnis Dr Ir Efendy Rasjid Msi MM di Politeknik Negeri Manado, pada Selasa (18/9).

Dalam rilisnya Daniel menuturkan bantuan ini merupakan satu di antara wujud komitmen dan kepedulian Pertamina terhadap Pendidikan di Indonesia, khususnya di wilayah sekitar operasi perusahaan. “Sarana pendidikan yang ada disini kondisinya masih kurang dan tidak sebanding dengan jumlah mahasiswa. Beberapa sarana juga telah kami survei sudah tidak sesuai lagi ataupun rusak,” ujarnya.

PT Pertamina (Persero) menyalurkan bantuan bina lingkungan berupa sarana pendidikan ke Politeknik Negeri Manado.
PT Pertamina (Persero) menyalurkan bantuan bina lingkungan berupa sarana pendidikan ke Politeknik Negeri Manado. (istimewa)

Pendidikan vokasi bertujuan menyiapkan peserta didik menjadi tenaga profesional pada bidang keahliannya. Dimana lulusannya diarahkan untuk menguasai kemampuan dalam bidang kerja tertentu sebagai tenaga kerja di industri, lembaga pemerintahan/swasta atau berwiraswasta.

“Pola pengajaran pada vokasi lebih mengutamakan pada pengajaran keterampilan dan keahlian praktek dibandingkan dengan penguasaan teori. Karenanya melalui bantuan yang diberikan, kami berharap dapat membantu dan mendukung kegiatan belajar mengajar di Politeknik Negeri Manado, khususnya bagi mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis,” harap Daniel.

Sedangkan Efendy mengatakan bantuan komputer yang diberikan akan digunakan di laboratorium komputer, sedangkan untuk LCD projector akan digunakan di ruang kuliah dan laboratorium komputer. “Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pertamina. Semoga dengan bantuan ini suasana akademik menjadi lebih baik begitu pula dengan layanan pendidikan di Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Manado,” ungkapnya.

Daniel menambahkan, selama ini Pertamina juga telah menjalin kerjasama yang baik dengan Politeknik Negeri Manado.

“Sebagai institusi pendidikan tinggi vokasi milik pemerintah yang pertama di Provinsi Sulawesi Utara, kami telah menerima banyak mahasiswanya baik untuk melakukan magang (internship) ataupun kerja praktek lapangan di wilayah Operasi Pertamina. Kami juga sering memberikan sosialisasi dan edukasi kepada para mahasiswa terkait bisnis Pertamina,” jelas Daniel.

Selama tahun 2018, Pertamina MOR VII telah menyalurkan bantuan Bina Lingkungan bidang pendidikan senilai Rp 4,8 Milyar se-Sulawesi. Dari total tersebut Rp 1.5 Milyar diantaranya disalurkan khusus untuk mendukung pendidikan di wilayah Sulawesi Utara.(amg)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved