Ma'ruf Pimpin Rapat Perdana Kenakan Sarung

Bakal calon wakil presiden pendamping calon presiden Joko Widodo, Ma'ruf Amin, untuk kali pertama memimpin rapat perdana tim kampanye

Ma'ruf Pimpin Rapat Perdana Kenakan Sarung
Bakal calon Presiden Joko Widodo bersama Bakal Calon Wakil Presiden Maruf Amin saat mengumumkan tim pemenangan kampanye di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018). Jokowi menunjuk Jusuf Kalla sebagai Dewan pengarah dan Erick Thohir sebagai ketua tim pemenangan Jokowi-Maruf Amin. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA -- Bakal calon wakil presiden pendamping calon presiden Joko Widodo, Ma'ruf Amin, untuk kali pertama memimpin rapat perdana tim kampanye nasional di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, kemarin.

Turut hadri dalam rapat perdana itu Wakil Ketua Tim Kampanye, Abdul Kadir Karding, Johnny G Plate, dan Sekretaris Tim Kampanye, Hasto Kristiyanto.

Ma'ruf datang ke gedung tersebut sekira pukul 16.10 WIB. Dan Ketua nonaktif Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut tampil dengan busana khasnya pada rapat perdana tim kampanyenya ini. Yakni, dengan mengenakan baju koko berbalut jas hitam, selendang putih di leher, kopiah hitam, serta sarung di pinggang.

Ma'ruf didampingi anak perempuannya, Siti Haniatunnisa yang mengenakan kerudung merah jambu.

Saat datang ke kantor tim kampanye nasional koalisi Indonesia kerja di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Ma'ruf sempat berkelakar kepada wartawan, "Saya mau ngantor he-he-he."

Rapat perdana tim kampanye nasional yang dipimpin oleh Ma'ruf ini tidak berlangsung lama, yakni sekira satu jam. Dia meninggalkan lokasi pada pukul 17.15 WIB.

Ditemui wartawan seusai rapat, Ma'ruf mengatakan ada sejumlah isu yang dibahas dalam rapat perdana tim kampanyenya ini. "Ya, macam-macam dari A sampai Z," tutur Ma'ruf.

Dia mengaku lebih banyak mendengar saat rapat. Dan tim kampanye nasional menyampaikan sejumlah capaian pemerintahan Presiden Joko Widodo. Kemudian, dia memberikan masukan dari berbagai sektor.

Apa yang sekiranya perlu diteruskan oleh pemerintah, dan apa yang akan dicanangkan jika pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Jokowi-Ma'ruf terpilih di Pilpres. "Semuanya itu sudah dikaji lebih mendalam oleh tim. Saya cuma menerima informasi saja," tutur Ma'ruf.

Ma'ruf merahasiakan strategi kampanye yang akan dilakukan jelang pemilihan presiden 2019. Namun, Ma'ruf membeberkan konten kampanye yang akan didengungkan oleh tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf.

Halaman
12
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved