Kodim Bolmong Pinjamkan Alsintan Membantu Petani

Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang turun langsung ke sawah mengolah lahan sebelum ditanami serta didukung peminjaman Alsintan untuk bantu petani

Kodim Bolmong Pinjamkan Alsintan Membantu Petani
TRIBUNMANADO/MAICKEL KARUNDENG
Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang turun langsung ke sawah mengolah lahan sebelum ditanami serta didukung peminjaman Alsintan untuk bantu petani 

Laporan Wartawan Tribun Manado Maickel Karundeng

LOLAK, TRIBUNMANADO.CO.ID - Mendukung percepatan tanam demi suksesnya program swasembada pangan Nasional, Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang turun langsung ke sawah mengolah lahan sebelum ditanami bersama kelompok tani di desa binaannya, Selasa (18/09/2018).

“Babinsa turut membantu mengolah lahan seperti ini, adalah kegiatan untuk membantu petani dalam rangka percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) padi dengan menggunakan alat hand traktor di wilayah Desa Ayong Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolmong,” ujar Pelda Syahril G Subroto.

Pendampingan yang dilakukan Babinsa kepada kelompok tani khususnya di wilayah kecamatan Sangtombolang tersebut sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan tanam yang digalakkan oleh pemerintah, untuk menunjang suksesnya Program Swasembada Pangan Nasional.

Selain itu juga didukung peminjaman Alsintan seperti Traktor roda 4, Hand Traktor, dan mesin transplanter dari Kodim 1303/Bolmong agar target Luas Tambah Tanam bisa tercapai.

“Babinsa tidak akan ragu untuk turun langsung ke sawah dan berbaur mendampingi petani seperti menanam padi sampai panen nantinya. Dengan demikian, diharapkan mampu membantu meningkatkan hasil panen para petani di wilayah binaan masing-masing Babinsa tersebut,” tegas Danramil.

Sementara itu, Babinsa Desa Ayong Serda Arif Manto mengaku, dirinya selalu hadir mendampingi petani di wilayah binaannya, ia juga memberi semangat kepada petani agar semangat menggarap lahan yang ada dan nantinya hasil yang memuaskan sesuai dengan yang diharapkan.

“Ini sudah menjadi tanggung jawab saya selaku Babinsa, agar mereka (para petani) semakin termotivasi dalam menggarap lahan sehingga hasil panennya memuaskan,” unggkap Serda Arif Manto disela-sela menggarap lahan bersama petani.

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved