Breaking News:

Ke Synchronize Fest 2018, Dewa 19 Gandeng Ari Lasso dan Once Mekel

Band Dewa 19 ikut memeriahkan Synchronize Fest 2018, yang akan diadakan di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 5, 6, dan 7 Oktober 2018.

Editor: Indry Panigoro
KOMPAS.com/Achmad Faizal
Ari Lasso dengan Dewa 19 di Soundernaline 2014 Surabaya. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Band Dewa 19 ikut memeriahkan Synchronize Fest 2018, yang akan diadakan di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 5, 6, dan 7 Oktober 2018.

Grup Ahmad Dhani dan kawan-kawan itu akan memberi sajian istimewa pada hari ketiga atau hari terakhir festival musik tersebut.

Mereka akan tampil dengan dua mantan vokalis Dewa 19, Ari Lasso dan Once Mekel.

Ari merupakan vokalis pertama Dewa 19, yaitu pada 1991-1999, sedangkan Once bergabung pada 1999 menggantikan Ari hingga Dewa 19 bubar pada 2011.

Dengan Ari sebagai vokalis tamu, beberapa tahun belakangan Ahmad Dhani dan kawan-kawan kembali sering manggung dengan bendera Dewa 19.

Dewa 19, Jamrud, Shadow Puppets bersama Marcell Siahaan, dan Adhitia Sofyan menjadi para artis musik yang terakhir masuk daftar penampil Synchronize Fest 2018.

Nama-nama lain yang sudah lebih dulu masuk daftar adalah, antara lain, Barasuara, Bonita and the Hus Band, Clubeighties, Endah N Rhesa, Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks, Rhoma Irama dan Soneta, Sheila on 7, Pee Wee Gaskins, RAN, dan Seringai.

"Tercatat ada 118 nama line up yang telah siap memberikan performa terbaiknya di Synchronize Fest pada tanggal 5, 6, 7 Oktober 2018 di Gambir Expo, Kemayoran - Jakarta," demikian keterangan tertulis yang diterima Kompas.comdari pihak penyelenggara festival tersebut, Selasa (18/9/2018).

Tercatat, pada tahun ketiganya ini Synchronize Fest menghadirkan pula para artis musik dari jalur electronic dance music (EDM). Mereka, antara lain, Dipha Barus dan Javabass Soundsystem. 

Para penampil dalam festival tersebut berasal dari beberapa kota di  Indonesia, dari Medan, Jambi, Solo, Pontianak, hingga Ambon.

Synchronize Fest 2018 juga menambah satu panggung di luar ruang, melengkapi lima panggung yang sudah ada selama ini, yakni Dynamic Stage, Lake Stage, Forest Stage, District Stage, dan Gigs Stage

Editor Ati Kamil
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved