Breaking News:

Dandim Bolmong Meletakkan Batu Pertama Kegiatan Bedah Rumah kepada Warga Kurang Mampu

Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono SSos melakukan peletakan batu pertama, tanda dimulainya kegiatan bedah rumah di rumah

Penulis: Maickel_Karundeng | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Maickel karundeng
Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono SSos melakukan peletakan batu pertama, tanda dimulainya kegiatan bedah rumah di rumah milik Andri Manangin 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono SSos melakukan peletakan batu pertama, tanda dimulainya kegiatan bedah rumah di rumah milik Andri Manangin, warga kurang mampu di Desa Apado, Kecamatan Bilalang, Kabupaten Bolmong, Selasa (18/09/2018).

Peletakan batu pertama tersebut, sebagai tanda dimulainya pelaksanaan pembangunan bedah rumah bagi warga kurang mampu di wilayah Kodim 1303/Bolmong, dalam rangka menyambut HUT ke-73 TNI.

Program ini merupakan wujud kepedulian Kodim 1303/Bolmong atas kesulitan masyarakat di sekelilingnya.

Baca: Dandim Bolmong Sambut Kunjungan FKPPI Bolmong

Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono menjelaskan, pelaksanaan pembangunan rumah dilaksanakan oleh personel Kodim 1303/BM, dengan dibantu masyarakat sekitar dan akan diselesaikan segera mungkin dengan memperhatikan kualitas bangunan rumah.

Pembedahan rumah ini mencakup seluruh fisik bangunan berupa dinding semi permanen, lantai semen, atap seng serta dilengkapi Mandi Cuci Kakus (MCK), sehingga meningkatkan kualitas tempat tinggal dan taraf kesehatan penghuninya.

“Program pembangunan rumah layak huni bagi warga kurang mampu ini sebagai wujud nyata kemanunggalan dan kontribusi TNI dalam mensejahterakan rakyat miskin,” tutur Dandim.

Andri Manangin sebagai pemilik rumah mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Dandim Bolmong, maupun pemerintah desa yang telah memperhatikan dirinya yang telah membantu memperbaiki rumahnya menjadi lebih layak huni.

“Ini luar biasa sekali yang dilakukan oleh Bapak tentara, semoga tentara terus dekat dan peduli dengan rakyat," kata Andri. (Kel)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved