Bupati Bolsel Imbau Anak Daerah Persiapkan Diri Sambut Penerimaan CASN

Bupati Bolsel Haji H2M, mengimbau kepada anak-anak daerah untuk mempersiapkan diri menyambut dibukannya perekrutan atau penerimaan CASN 2018

Bupati Bolsel Imbau Anak Daerah Persiapkan Diri Sambut Penerimaan CASN
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Bupati Bolsel H2M 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

MOLIBAGU, TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Haji Herson Mayulu (H2M), mengimbau kepada anak-anak daerah untuk mempersiapkan diri menyambut dibukannya perekrutan atau penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2018.

Hal tersebut disampaikan oleh bupati dua periode ini setelah diumumkannya formasi CASN di wilayah tanah Totabuan dan Bolango bagian selatan yang berbatasan dengan Provinsi Gorontalo.

“Persiapkan diri, belajar giat karena semua akan melalui proses tes,” jelas Bupati, Senin (17/9) di sela-sela aktivitas kerjanya.

Imbauan tersebut bukan tidak beralasan, mengingat moratorium telah terjadi selama beberapa tahun sehingga banyak lulusan dari beberapa kampus ternama akan bersaing ketat mengadu nasib pada proses perekrutan CASN tahun 2018 ini.

Sedangkan formasi yang diterima jumlahnya terbatas kecuali guru atau tenaga pendidik yang paling banyak diterima untuk mengisi 81 desa di tujuh Kecamatan yakni Pinolosian Timur, Pinolosian Tengah, Pinolosian, Molibagu, Helumo, Tomini, dan Posigadan.

“Sementara bagi mereka yang mengabdi di Dinas Perhubungan bersabar mudah-mudahan pada proses perekrutan nanti akan ada fomasi untuk kalian,” ujar bupati.

Terpisah Kepala Badan kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Arsalan Makalalag, melalui Kepala Bidang (Kabid) Mutasi dan Data Sahandy Lamato, meminta calon peserta mempersiapkan diri.

”Untuk proses perekrutan masih sama seperti dahulu yaitu mendaftar secara online dan mengikuti ujian Computer Assisted Test (CAT),” jelas Shandy.

Kata dia, untuk tes CAT sendiri akan dilakukan langsung di Bolsel setelah proses pendaftaran dan seleksi berkas berakhir.

“Nanti akan ada panitia pengawas dari kementrian,” jelasnya.

Untuk materi CAT nanti meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Inteligensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

“Untuk masing-masing tes memiliki nilai ambang atau pasing grade,” jelasnya. 

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Ferra Faradila Rizki
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved