HUT Provinsi Sulut

Bolsel Pamerkan Prodak Unggulan di Kayuwatu

Pemkab Bolsel turut memamerkan beberapa produk unggulan dalam acara pameran pembangunan dalam rangka memeriahkan HUT Provisi Sulut di Kayuwatu

Bolsel Pamerkan Prodak Unggulan di Kayuwatu
Ist
Produk asli Bolsel 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

MOLIBAGU, TRIBUNMANADO.CO.ID - Tidak ingin kalah dengan kota/kabupaten lain, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) memamerkan beberapa produk unggulan dalam acara pameran pembangunan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Provisi Sulawesi Utara (Sulut) di Kayuwatu, Senin (17/9).

Beberapa produk unggulan dari Kabupaten Bolsel
Beberapa produk unggulan dari Kabupaten Bolsel (Ist)

Produk unggulan yang dipamerkan diantaranya minyak kelapa kampung, keripik pisang, ikan asin, brownies pisang, gula aren, batik Pinahangi, dan sebagainnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Marzansius Arvan Ohy, saat menghadiri kegiatan tersebut memohon maaf atas ketidak hadiran Bupati Haji Herson Mayulu (H2M) dan Wakil Bupati (Wabup) Iskandar Kamaru karena bertugas ke luar daerah.

Bolsel
Marzansius Arvan Ohy bersama dengan jajarannya (Ist)

"Saya bersama dengan Asisten II Johan Van Gobel, Pak Kabag Humas Ahmadi Modeong, dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mewakili beliau," jelasnya.

Diharapkan melalui kegiatan tersebut seluruh potensi usaha yang dimiliki oleh Bolsel dikenal luas bahkan sampai ke seluruh wilayah Indonesia.

"Yang masih menjadi andalan yaitu batik Pinahangi," jelasnnya lagi.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Kooperasi (Perindagkop) Bolsel Amstrong Apollo, berharap melalui kegiatan ini prodak UMKM lebih dikenal luas.

"Harapannya seperti ini mendapat peluang pasar sehingga bisa memiliki konsumen tetap," jelasnya.

Kata dia, sudah saatnya memarkan segala potensi yang ada di wilayah Bolsel khususnya yang berdampak terhadap peningkatan ekonomi kerakyatan.

"Nah tentu melalui kegiatan seperti ini kami ingin adanya dampak, salah satunya ketertarikan konsumen akan produk cirikhas desa yang ada di Bolsel," jelasnya.

Rasa syukur tersebut semakin bertambah tatkala Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan jajaran Pemprov Sulut menyambangi stand di 15 kabupaten/kota termasuk Bolsel.

"Kegiatan ini akan berlangsung sampai 24 September 2018 mendatang," tandasnya. 

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Ferra Faradila Rizki
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved