Anggota Kodim 1303 Bolmong Amankan 9,9 Kubik Kayu Ilegal

Personil Kodim 1303/Bolmong berhasil mengungkap dan menangkap kendaraan yang mengangkut 9,9 kubik kayu ilegal jenis Aliwowos

Anggota Kodim 1303 Bolmong Amankan 9,9 Kubik Kayu Ilegal
9,9 Kubik Kayu Ilegal yang diamankan Anggota Kodim Bolmong 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Personil Kodim 1303/Bolmong berhasil mengungkap dan menangkap kendaraan yang mengangkut 9,9 kubik kayu ilegal jenis Aliwowos yang bertempat di jalan Amurang-Kotamobagu-Dolodua (AKD) Kotamobagu jalur trans Sulawesi Kabupaten Bolmong, Minggu (16/07/2018).

Berdasarkan laporan masyarakat ada kendaraan jenis truk yang membawa kayu ilegal.

Untuk menindak lanjuti laporan tersebut personil intel Kodim 1303/Bolmong bergerak cepat melakukan penelusuran dan membuahkan hasil dengan mengamankan satu buah kendaraan truk yang bermuatan kayu yang diduga hasil ilegal loging.

Dan-Unit 1303/Bolmong Pelda Jemmy Lukas saat ditemui Senin (17/09/2018), mengatakan, begitu melihat kendaraan yang dicurigai kami langsung berhentikan dan menanyakan surat-surat kelengkapannya tetapi supir tersebut tidak mampu memperlihatkan jadi kami langsung membawanya ke Makodim 1303/Bolmong untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Pelda Lukas menambahkan, setelah diamankan di Makodim 1303/BM, supir dan truk muatan yang dalamnya masih berisi kayu jenis Aliwowos.

"Ternyata kelengkapan surat suratnya sudah kadaluarsa dan menggunakan plat nomor palsu," terang Dan-Unit 1303/BM.

Menurut Pelda Lukas, pengakuan dari sopir truk mengatakan, bahwa pemilik kayu berinisial AK (48) yang berdomisili di Kelurahan Woloan Kecamatan Tomohon Kota Tomohon.

Lebih lanjut, Pelda Lukas mengatakan kasus ini akan segera kami serahkan ke Mapolres Bolmong untuk di tindak lanjuti sesuai proses hukum yang berlaku. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved