Perlu Waspada! 13 Ciri Ini Menandakan Seseorang Jadi Psikopat

Moms perlu waspada nih, ada 13 ciri atau tanda sesorang menjadi psikopat, apa saja? simak penjelasan berikut ini

Perlu Waspada! 13 Ciri Ini Menandakan Seseorang Jadi Psikopat
Kolase Tribun Manado
Kolase Tribun Manado/Ilustrasi Psikopat 

TRIBUNMANADO.CO.ID -  Jika mendengar kata psikopat, mungkin pikiran Moms akan langsung tertuju pada sosok pembunuh berantai yang ada di film layar lebar.

Padahal, seringkali justru kita tidak menyadari sedang berada di dekat seorang psikopat karena kemampuan mereka memanipulasi orang lain.

Istilah ini juga tidak bisa dilabelkan sembarangan, karena hanya ahli yang bisa menyimpulkan kategori perilaku seseorang yang termasuk psikopat.

Namun, ada beberapa perilaku yang dinilai menjadi ciri dari gangguan ini.

Menurut Robert Schug, PhD., Neurokriminolog dan psikolog klinik di bidang biologi dan pikiran kriminal, berikut ini deretan ciri psikopat yang sebaiknya diwaspadai:

Mudah bosan

Seorang psikopat mengalami fase kebosanan yang kronis dalam hidupnya, disebabkan mereka cenderung memiliki titik rangsangan di bawah orang lain.

Menurut Schug, itulah mengapa mereka butuh melakukan hal yang menurut mereka menyenangkan secara terus menerus untuk merasa normal.

Sementara psikolog Randall Salekin, PhD mengatakan, asumsi tersebut bisa diartikan bahwa seorang psikopat bisa saja ada di antara kelompok orang dan sering menginisiasi kegiatan yang berorientasi menyenangkan.

Sangat menarik

Halaman
1234
Editor:
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved