(VIDEO) Dituding Pro Terhadap Sistem Khilafah, Prabowo Sebut Itu Merupakan Isu yang Picik

Hal itu disampaikan Prabowo usai bersilaturahmi dengan keluarga Gus Dur di Jalan Warung Sila, Ciganjur, Jakarta Selatan, Kamis (13/09/2018).

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bakal calon Presiden Prabowo Subiantomengaku nyaman dengan Nahdlatul Ulama (NU) dan kelompok Islam moderat yang berdiri di atas tradisi Indonesia dan menghormati semua agama, ras, suku, dan budaya.

Hal itu disampaikan Prabowo usai bersilaturahmi dengan keluarga Gus Dur di Jalan Warung Sila, Ciganjur, Jakarta Selatan, Kamis (13/09/2018).

"Kami tadi diskusi tentang demokrasi, kondisi negara dan juga Islam, kami saling bertanya dan saya menyatakan merasa nyaman dengan NU dan Islam yang moderat," kata Prabowo.

Prabowo menjelaskan, dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih 2 jam itu, dirinya mendapatkan pertanyaan apakah dirinya mendukung gerakan yang akan mengubah Pancasila dan mendukung sistem khilafah.

Prabowo menegaskan, bahwa dirinya sebagai prajurit TNI, sumpahnya adalah membela Tanah Air berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Dia menilai propaganda yang menyebutkan dirinya pro terhadap sistem khilafah merupakan isu yang picik dan berbahaya karena rakyat bisa terpengaruh.(Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda)

Berita ini sudah dimuat Tribun-Video dengan judul Prabowo Sebut Propaganda yang Menuding Dirinya Pro Terhadap Sistem Khilafah Merupakan Isu yang Picik

Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved