Bupati Bolsel Ingatkan Pertahankan Prestasi

Bupati Bolsel, Haji Herson Mayulu (H2M) mengingatkan prestasi yang sudah di raih oleh pemerintah daerah agar dipertahankan.

Bupati Bolsel Ingatkan Pertahankan Prestasi
Bupati saat berdoa 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANAD.CO.ID, MOLIBAGU - Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Haji Herson Mayulu (H2M) mengingatkan prestasi yang sudah di raih oleh pemerintah daerah agar dipertahankan.

Hal tersebut disampaikan oleh bupati saat memberikan sambutan ketika melantik pejabat dilingkungan pemerintahan Bolsel di Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Kamis (13/09/2018).

"Kita sudah sejajar dengan kota kabupaten yang sudah duluan mekar dari kita. Semua bisa kalau fondasi kita jaga bersama," jelas bupati.

Apa yang disampaikan bukan tidak beralasan, sebab dalam waktu dekat setelah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pencalonan Anggota DPR RI ditetapkan maka bupati akan melepas jabatan.

Untuk itu kepada Sangadi (Kepala Desa) wajib mengajak masyarakat untuk membangun akhlak yang baik, bersama-sama berantas peredaran minuman keras (miras).

"Kemarin sudah berhenti menjual dan minum minuman keras sekarang sudah banyak jual dan minum ulang," kata bupati.

"Yang dulu ada salah saling memberikan maaf," tambahnya.

Sama halnya dengan pembangunan di desa setelah ada Memorandum Of Understanding (MoU) antara Pemda, Polisi, dan Jaksa jangan menghambat pekerjaan.

"Untuk itu gunakan anggaran dengan baik sesuai peruntukan," jelas bupati.

Kata dia, motivasi seluruh pengelola Dana Desa (DD) libatkan masyarakat, kemudian membangun apa yang dibutuhkan masyarakat khususnya dalam peningkatan pembangunan desa lewat inovasi baru.

"Kalau ada salah harus melalui APIP dan APH," jelasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Asisten, Staf Khusus, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta para honorer. (lix)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved