Politeknik Negeri Manado Bawa Pulang 4 Emas dari Porseni Politeknik se-Indonesia

Kontingen Polimdo yang diperkuat 41 atlet dan 14 official mengikuti delapan cabang olahraga dan 2 lomba seni dalam ajang dua tahunan ini.

Politeknik Negeri Manado Bawa Pulang 4 Emas dari Porseni Politeknik se-Indonesia
Istimewa
Kontingen Politeknik Negeri Manado sukses meraih 10 medali, empat emas, empat perak dan dua perunggu dalam Porseni Politeknik se-Indonesia di Jakarta, 3-8 September 2018. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kontingen Politeknik Negeri (Polimdo) sukses dalam Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Politeknik se-Indonesia yang digelar di Politeknik Negeri Jakarta (PNJ dan Politeknik Media Kreatif Jakarta, 3-9 September 2018.

Kontingen Polimdo yang diperkuat 41 atlet dan 14 official mengikuti delapan cabang olahraga dan 2 lomba seni dalam ajang dua tahunan ini.

Cabor yang diikuti, yakni voli putra, basket putra, futsal, bulutangkis tunggal putra, putri dan ganda campuran, tenis meja tungga putra, putri dan ganda campura, karate, silat dan taekwondo. Sedangkan cabang seni yang diikuti solo song pop kategori putra dan puti dan puisi.

Hasilnya, kontingen Polimdo membawa pulang empat emas, empat perak dan dua perunggu. Medali emas disumbangkan cabor silat, tenis meja dan solo song pop putra

Pesilat putri, Deske Tinungki menjuarai silat putri kelas A. Kemudian, Adisty Lontoh menyabet emas silat putri kelas C. Emas lainnya disumbangkan ganda campuran Winda Katili dan Frasali Inaku dari tenis meja. Terakhir, Carlos Pusung meraih emas solo song pop.

Carlosng Pusung turut menyumbang emas dari Solo Song Pop Putra
Carlosng Pusung turut menyumbang emas dari Solo Song Pop Putra (Istimewa)

Sedangkan medali perak diraih Julio Bryan Harilama dari bulu tangkis tunggal putra; Julio Bryan Harilama dan Trifena Selaindoong dari bulutangkis ganda campuran.

Kemudian, Winda Katilis dari tenis meja tunggal putri dan Keren Hajai Damima dari cabor karate putra kelas D.

Dua medali perunggu disumbangkan Trifena Selaindoong dari bulu tangkis tunggal putri dan Frisali Inaku dari tenis meja tunggal putra.

Official tim bulutangkis, Deasy Pangemanan ST MSi bersama dua atlet peraih medali perak dan perunggu, Julio Bryan Harilama dan Trifena Selaindoong
Official tim bulutangkis, Deasy Pangemanan ST MSi bersama dua atlet peraih medali perak dan perunggu, Julio Bryan Harilama dan Trifena Selaindoong (Istimewa)

Ketua Rombongan Polimdo di Porseni Politeknik se-Indonesia 2018, Willem Gilber Pomantow SE Msi mewakili Direktur Polimdo, Ir Ever Slat MT mengatakan, capaian tersebut membawa kebanggaan.

“Anak-anak telah bekerja keras, berlatih mempersiapkan diri dan memberikan yang terbaik,” katanya.

Sementara, Daisy Pangemanan ST MSi, Official Tim Bulutangkis mengatakan, prestasi itu dipersembangkan untuk seluruh civitas academika Polimdo. "Apa yang diperoleh saat ini boleh menjadi motivasi untuk para mahasiswa agar bisa berprestasi," kata Daisy. 

Prestasi Kontingan Politeknik Negeri Manado di Porseni Politeknik se-Indonesia 2018

Medali Emas :
1. Silat Putri Kelas A atas nama Deske Tinungki
2. Silat Putri Kelas C atas nama Adisty Lolaroh
3. Tenis Meja Kategori Ganda Campuran Pasangan Winda Katili dan Frisali Inaku
4. Solo Song Pop Putra atas nama Carlos Pusung

Medali Perak
1. Bulu Tangkis Tunggal Putra atas nama Julio Bryan Harilama
2. Bulu Tangkis Ganda Campuran atas nama Julio Bryan Harilama dan Trifena Selaindoong
3. Tenis Meja Tunggal Putri atas nama Winda Katili
4. Karate Putra Kelas D atas nama Keren Hajai Damima

2 Medali Perunggu
1. Bulu Tangkis Tunggal Putri atas nama Trifena Selaindoong
2. Tenis Meja Tunggal Putra atas nama Frisali Inaku

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved