MCO Bakal Tampil Lagi dalam Sendratasik Yubileum

MCO akan tampil lagi dalam Sendratasik pada 12 September 2018 di Amphitheater Lotta Pineleng, Minahasa, Sulawesi Utara, pukul 19.00 Wita.

MCO Bakal Tampil Lagi dalam Sendratasik Yubileum
ISTIMEWA
MCO latihan persiapan Sendratasik. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Manado Catholic Orchestra (MCO) akan tampil lagi dalam Sendratasik pada 12 September 2018 di Amphitheater Lotta Pineleng, Minahasa, Sulawesi Utara, pukul 19.00 Wita. 

"Sendratasik ini merupakan paduan seni drama tari dan musik yang menceritakan kisah Pastor De Fries dan Daniel Mandagi yang merupakan tonggak sejarah keuskupan Manado 150 tahun yang lalu," kata dr John Nursalim, Conductor MCO, Senin (10/09/2018).

Sebelumnya Manado Catholic Orchestra dan Manado Catholic Choir membuka perayaan puncak dalam bentuk konser musik klasik bertajuk Messiah, karya dari G F Handel pada tanggal 9 september 2018 dengan conductor dr Ade John Nursalim dengan pelatih Vocal Kevin Wantalangi.

"Konser ini memaknai karya penyelamatan Yesus Kristus dimana karya ini memulai tonggak sejarah gereja yang dilanjutkan oleh Paus pertama Gereja, Santo Petrus dan terus hidup dan berkembang hingga sekarang," katanya.

"Konser berlangsung khidmat, dengan video visualisasi yang dibuat oleh Tim Komsos Keuskupan Manado. Dengan video ini umat dihantar untuk meresapi kisah karya penyelamatan yang dilakukan Oleh Yesus Kristus," ujarnya.

Uskup Keuskupan Manado, Mgr Benedictus E Rolly Untu, MSC pada sambutannya di tengah acara mengajak kita untuk memaknai perayaan Yubileum 150 tahun Gereja Katolik ini dengan bersyukur atas karya Allah dalam Gereja kita bahwa Yesus, Putra Allah sendiri menjadi penebus untuk dosa kita. 

"150 tahun yang lalu dilanjutkan oleh pastor De Fries dan Daniel Mandagi menjadi pelopor kembalinya Gereja Katolik di Keuskupan Manado," katanya.

Acara puncak berada dibawah koordinasi ketua panitia Pst Damianus Pongoh, Pr dan ketua perayaan Pst Hanny Mentang Pr. (Tribun Manado/David Manewus)

Penulis: David_Manewus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved