Manado Fiesta

Anak-anak Lukis Kemeriahan Manado Fiesta 2018

Pameran lukisan anak kreatif 2018 di Atrium Multimart Megamas berakhir, bersamaan dengan Manado Fiesta 2018.

Anak-anak Lukis Kemeriahan Manado Fiesta 2018
Pelukis cilik manado Kezia (kiri) dan Mikhaya (kanan) beserta lukisan mereka. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pameran lukisan anak kreatif 2018 di Atrium Multimart Megamas berakhir, bersamaan dengan Manado Fiesta 2018.

Even ini menjadi bagian dari perhelatan tahunan akbar Pemerintah Kota Manado.

Ada 75 karya dari 15 anak berbakat di Kota Manado.

Lukisan-lukisan ini memiliki tema variasi, ada yang bertema toleransi, wisata dan teman menarik lainnya.

Di hari terakhir pameran, warga antusias ke pameran ini.

Mikhaya Blessing Tatambihe (8), dan Kezia Zefanya Tatambihe (11), adalah dua di antaranya 15 para pelukis berbakat ini. Kakak beradik ini merupakan warga Paniki Bawah Manado.

Kezia tampak melukis tema keberagaman. Di dua lukisannya ada gambar agama-agama di Indonesia, serta kebudayaan. Lukisannya menyampaikan pesan kerukunan. Sementara adiknya Mikhaya menggambar tema kemeriahan Manado Fiesta 2018. Mikhaya juga baru saja mewakili Sulut dalam lomba lukis di galeri nasional bersama tiga temannnya.

Pengunjung tak henti-henti datang di pameran ini. Lukisan penuh warna anak-anak ini menjadi daya tarik warga yang datang. "Ini keren. Anak usia mereka sudah bisa melukis seperti ini itu sudah sangat keren. Apalagi saya tak bisa melukis," ujar Nina, salah seorang pengunjung, Minggu (09/09/2018).

Pameran ini kerja sama sanggar seni Solideo Art Community dan Pemerintah Kota Manado dalam hal ini Dinas Pendidikan. Desy Bamba, pemilik sanggar berterima kasih kepada Pemkot Manado yang sudah mendukung pameran lukis ini.

"Penonton antusias. Pameran dalam rangka Manado Fiesta 2018 ini luar biasa. Terima kasih pemerintah kota yang telah mendukung kami," ujar Desy yang mengelola sanggar bersama seniman kawakan Sulut, Enoch Saul, yang tak lain suaminya sendiri.

Sebelumnya Wakil Wali Kota Manado Mor D Bastiaan membuka secara resmi kegiatan ini. Serta istri Wawali Imelda Markus meresmikan logo baru sanggar ini. 

Penulis: Finneke
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved