Breaking News:

Sepeda Kesayangan Ridwan Kamil Dipensiunkan! Kenapa Ya?

Sepeda kesayangan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil akhirnya diistirahatkan.

Editor: Indry Panigoro
google
Ridwan Kamil 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Setelah lima tahun menemani perjalannya menjadi Wali Kota Bandung, sepeda kesayangan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil akhirnya dipensiunkan. 

Jumat (07/09/2018) siang, pria yang karib disapa Emil itu masih menggunakan sepeda berwarna biru tersebut saat menghadiri Kongres Nasional Psikolog Indonesia di Hotel Preanger. Sepeda itu pun masih terpasang pelat bertuliskan "BDG 01 RK", simbol orang nomor satu di Kota Bandung.

"Saya belum rapat dengan biro umum saya dapat sepeda lagi apa enggak, ini masih sepeda jatah wali kota, sudah reyot mau saya pensiunkan di museum saya," ucap Emil.

Jika tak dapat fasilitas sepeda, ia pun berencana membeli sepeda baru untuk menemani kegiatannya selama di Bandung.

"Nanti mungkin beli sepeda baru. Tapi da dekat dari Pakuan (rumah dinas) ke Gedung Sate, saya bisa jalan kaki, dan sepedaan biar sehat. Saya kan jaga jaga kebugaran begitu caranya," ucapnya.

Meski sudah jadi Gubernur, Emil mengaku akan melanjutkan kebiasannya bersepeda. Menurutnya, bersepeda sudah jadi gaya hidupnya sejak dulu.

Dia mengatakan, banyak pandangan baru dan solusi yang ia temukan saat bersepeda.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ridwan Kamil Pensiunkan Sepeda Kesayangannya", https://regional.kompas.com/read/2018/09/07/12000001/ridwan-kamil-pensiunkan-sepeda-kesayangannya.
Penulis : Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani
Editor : Aprillia Ika

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved