Breaking News:

(VIDEO) Penyambutan Ridwan Kamil Bakal Menjadi yang Paling Meriah

Acara serah terima jabatan gubernur kali ini akan menjadi yang paling meriah dan berbeda dari acara-acara serupa sebelumnya.

Editor: Alexander Pattyranie

TRIBUNMANADO.CO.ID - Headline koran Tribun Jabar edisi Kamis 6 September 2018 menyajikan laporan utama tentang lengser dan sejumlah atraksi kesenian tradisional yang akan menyambut Mochamad Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum pada hari pertama masa tugas mereka sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat di Gedung Sate, Bandung, Kamis (06/09/2018).

Lebih dari 2.000 tamu undangan akan memadati halaman gedung bersejarah itu sejak pagi.

Acara serah terima jabatan gubernur kali ini akan menjadi yang paling meriah dan berbeda dari acara-acara serupa sebelumnya.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Jabar, kami memohon pemakluman pada masyarakat sekitar atau yang melintasi jalan sekitar Gedung Sate atas kepadatan lalu lintas yang mungkin akan ditimbulkan," ujar Sekretaris Daerah Jabar Iwa Karniwa seusai menghadiri Pelantikan Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak 2018 di Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Kepala Subbagian Penata Acara Keprotokolan Setda Provinsi Jabar Adi Komar mengatakan, acara serah terima jabatan ini ini dirancang sendiri oleh penjabat gubernur Mochammad Iriawan dan Gubernur Ridwan Kamil.

Berbeda dengan biasanya, acara serah terima jabatan kali ini disertai upacara pedang pora.

"Baru kali ini ada upacara pedang pora pada acara sertijab gubernur. Upacara pedang pora yang akan dilakukan 50 praja IPDN melepas kepergian Iriawan dan istri," ujarnya di Gedung Sate, kemarin.

Panitia, kata Adi, menyediakan kejutan dalam acara tersebut yang akan membuat sertijab sangat berkesan dan khidmat.

"Setting-nya yang terbaik, walau persiapannya sehari semalam. Ada surprise yang kami yakin siapapun terbawa emosinya," ujarnya.

Seusai serah terima jabatan gubernuir dan wakil gubernur baru akan langsung berangkat ke Gedung DPRD Jabar untuk mengikuti rapat paripurna.

Diperkirakan, mereka akan berjalan kaki menuju ke sana.

Selengkapnya, baca koran TRIBUN JABAR edisi Kamis 6 September 2018.(Tribun Jabar/Muhamad Syarif Abdussalam)

Berita ini sudah dimuat Tribun-Video dengan judul Gedung Sate Siapkan Kejutan, Penyambutan Ridwan Kamil Akan Menjadi yang Paling Meriah

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved