Kasus Korupsi Berjamaah di DPRD Kota Malang, Ini Komentar Jokowi

Joko Widodo, Presiden RI mengomentari kasus korupsi berjamaah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang.

Kasus Korupsi Berjamaah di DPRD Kota Malang, Ini Komentar Jokowi
Internet
Presiden Jokowi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Joko Widodo, Presiden RI mengomentari kasus korupsi berjamaah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang.

Kata Jokowi, warga negara yang diberi kepercayaan harus dipegang baik-baik untuk kepentingan daerahnya.

"Membangun trust itu membutuhkan waktu yang sangat lama. Karena itu siapapun yang mendapatkan kepercayaan baik legislatif maupun eksekutif harus dijaga dengan baik," kata Jokowi usai menghadiri acara penyerahan sertifikat tanah di Jatim Expo Surabaya, Kamis (6/9/2018).

Baca: (VIDEO) Wanita Pengendara Mobil Mewah Ketahuan Curi Sembako, Begini Katanya!

Kepercayaan yang dimaksud, lanjut Jokowi, harus dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan daerah dan kepentingan bangsa dalam cakupan yang lebih luas.

Anggota DPRD Kota Malang saat ini hanya tertinggal lima orang, menyusul status tersangka yang diberikan KPK kepada 41 anggota DPRD Kota Malang dalam kasus korupsi berjamaah.

Presiden <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/jokowi' title='Jokowi'>Jokowi</a> di acara Rakernas Lembaga Pendidikan PGRI di Kampus Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Kamis (6/9/2018)

Untuk sementara lembaga legislatif itu lumpuh. Seluruh agenda Pemerintah Kota Malang yang berkaitan dengan fungsi legislasi terbengkalai.

Salah satu agenda yang paling mendesak adalah pembahasan APBD Perubahan Kota Malang 2018 untuk melanjutkan proses pembangunan di sisa masa anggaran tahun 2018.

Baca: (VIDEO) Djarot Menjadi Comblang Ahok dengan Polwan

Selain itu, ada juga pembahasan APBD induk untuk tahun anggaran 2019 serta pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) masa akhir jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode 2013 - 2018.

Pelantikan Wali Kota Malang terpilih yang dijadwalkan pada 22 September juga terancam gagal akibat tidak berfungsinya lembaga legislatif tersebut. Belum lagi pembahasan sejumlah peraturan daerah.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Komantar Jokowi soal Kasus Korupsi Berjamaah di DPRD Kota Malang", https://regional.kompas.com/read/2018/09/06/19310331/komantar-jokowi-soal-kasus-korupsi-berjamaah-di-dprd-kota-malang.
Penulis : Kontributor Surabaya, Achmad Faizal
Editor : Farid Assifa

Tags
Jokowi
DPRD
Editor: Aldi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved