Besok,Atlet Asal Bitung Peraih Emas di Asian Games Tiba di Manado

Atlet peraih medali emas asal Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) itu rencananya akan terbang dari Jakarta ke Bitung pada pukul 9 pagi.

Besok,Atlet Asal Bitung Peraih Emas di Asian Games Tiba di Manado
IST
Abdul Malik atlet asal Kota Bitung, Sulawesi Utara, peraih medlai emas di Asian Games 2018 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Atlet muda di ajang Asian Games XVIII Jakarta-Palembang 2018, Abdul Malik dijadwalkan akan kembali ke daerah tercinta pada Selasa (04/09/2018) besok.

Atlet peraih medali emas asal Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) itu rencananya akan terbang dari Jakarta ke Bitung pada pukul 9 pagi.

"Besok saya pulang ke Bitung kak, menggunakan penerbangan jam 9 pagi dari Jakarta akan tiba di Manado sekitar pukul 14.00 wita," kata Abdul saat dihubungi Tribunmanado.co.id, Senin (03/09/2018).

 
Kedatangan peraih medali emas di cabang olahraga pencak silat itu rencananya juga akan disambut oleh pemerintah provinsi Sulut, pemkot Bitung serta komite olahraga Nasional Indonesia (Koni) Sulut dan Bitung.

Yang paling istimewa dari kedatangan mahasiswa Universitas Negeri Manado (Unima) di Tondano ini, adalah keluarga dan sanak saudara serta tetangga yang sudah tak sabar menanti kedatangan pria yang mengharumkan nama kota Cakalang Bumi Nyiur Melambai di ajang  Asian Games XVIII Jakarta-Palembang.

"Mama dan papa akan menjemput, mereka sudah lebih dulu balik Bitung pada hari ini," tambahnya.

Peraih medai emas di nomor kelas B putra 50 sampai 55 kilogram ini, telah terjadwal akan disambut oleh pemprov Sulut di kantor gubernur dan pemkot Bitung di kantor walikota.

Seperti diketahui, Abdul merupakan satu-satunya atlet asal Sulut yang menyabet medali emas.

Dalam peringkat negara-negara peraih medali di ajang Asian Games 2018, Abdul meraih emas ke 20 untuk Indonesia.

Dalam perhelatan Asian games yang sudah resmi di tutup wakil presiden Indonesia M Jusuf Kalla, ada juga atlet dari Indonesia bernama Ridel Sumarandak yang meraih medali emas di e-sport nomor class royal.

Namun kategori itu baru sebatas eksebisi di ajang Asian Games, karena raihan medali yang diperoleh tidak masuk dalam klasemen capaian medali Indonesia.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved