(VIDEO) Hibur Pengunjung, Sebagian Besar Usia Personel Mitra Seni Indonesia di Atas 60 Tahun

Meski usia dari mayoritas anggota Mitra Seni Indonesia telah diatas 60 tahun, mereka tetap eksis tampil dalam berbagai kegiatan.

TRIBUNMANADO.CO.ID - Usia boleh tua, namun semangat untuk terus melestarikan kesenian Indonesia tak pernah padam dari para lansia yang tergabung dalam Mitra Seni Indonesia.

Meski usia dari mayoritas anggota Mitra Seni Indonesia telah diatas 60 tahun, mereka tetap eksis tampil dalam berbagai kegiatan.

Terbaru, aksi dari para anggota Mitra Seni Indonesia yang didominasi wanita lansia ini begitu menghibur pengunjung Festival Kali Besar, Kota Tua, Jakarta Barat, Sabtu (01/09/2018).

Dengan begitu ciamik dan kompak, mereka memutarkan beberapa lagu dengan iringan alat musik kolintang.

‎Sekjen Mitra Seni Indonesia Istyastuti mengatakan perkumpulan ini dibentuk pada Agustus 2007 dan saat ini anggotanya sudah mencapai 778 orang di wilayah Jakarta dan sekitarnya sampai Bandung, Jawa Barat.

‎Bahkan, ia menyebut sederet penghargaan bergengsi telah berhasil diraih oleh Mitra Seni Indonesia. Tak hanya di dalam negeri, namun sampai mancanegara.

"‎Paduan suara kami sudah dua kali dapat medali perak di Bali International Choir Festival dua tahun berturut-turut. Sedangkan grup kulintang kita sudah tampil di ajang pre-opening Asian Games 2018," ucapnya.

Istyastuti mengatakan untuk saat ini pihaknya tengah memperjuangkan agar alat musik kulintang diakui oleh UNESCO.

"Sesuai dengan visi misi kita seni tradisional Indonesia tetap lestari. Kan sekarang globalisasi jangan tenggelam karena budaya dari luar," katanya.

Simak videonya di atas.(TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra)

Berita ini sudah dimuat Tribun-Video dengan judul Usia Tak Halangi Anggota Mitra Seni Indonesia Bermain Kolintang Hibur Pengunjung Festival Kali Besar

Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved