(VIDEO) 4 Pencuri Spesialis Rumah Kosong Diringkus Polisi

Pelaku yang ditangkap yakni Sutrisno alias Alex, Nur Hidayat alias Dayat, Alan Agus Sutrisno, dan Iwan Nasution.

TRIBUNMANADO.CO.ID - Empat pelaku pencurian spesialis rumah kosong diringkus Polres Metro Bekasi Kota.

Sebelumnya pelaku berhasil membobol dua rumah di Pondok Gede dan Jatisih Kota Bekasi.

Wakil Kepala Polres Metro Bekasi Kota AKBP Wijonarko mengatakan, pelaku yang ditangkap yakni Sutrisno alias Alex, Nur Hidayat alias Dayat, Alan Agus Sutrisno, dan Iwan Nasution. 

"Pelaku kita amankan di tempat terpisah, Alex dan Iwan kita tangkap di rumah kontrakan di daerah Bojong Kulur, Bogor, kemudian Alan dan Dayat kita amankan di Alfa Tol Bekasi Timur, Bekasi," kata Wijonarko di Mapolres Metro Bekasi Kota, Jumat (31/8/2018).

Penangkapan dilakukan setelah polisi mendapat laporan soal adanya pencurian di rumah milik R Jatnika Kurniawandi Jalan Anggrek Residence, Jatimakmur, Pondok Gede, Kota Bekasi, Jumat (24/8/2018).

Kemudian, tidak lama setelah itu, polisi kembali mendapat laporan pencurian dengan modus yang sama di rumah milik Tabrani, Kampung Pemaham, Jatimekar, Jatiasih, Kota Bekasi, Sabtu (25/8/2018).

"Kita lihat dari dua laporan itu modus pelaku membobol rumah sama, dan sama-sama mengincar rumah dalam keadaan kosong, anggota langsung bergerak melakukan penyelidikan hingga pada 29 Agustus 2018, keempat pelaku berhasil diamankan," jelas dia.

Dari tangan para pelaku, polisi berhasil menyita barang bukti hasil pencurian berupa satu unit TV LCD, dua unit sepeda motor, dan sejumlah alat seperti linggis dan kunci letter T yang digunakan pelaku untuk membobol rumah.

"Kita juga mengamankan satu pucuk senjata api jenis FN, lengkap dengan Magazine, dan 97 butir peluru dari tangan pelaku Dayat," ungkap Wijonarko.

Adapun peran masing-masing pelaku kata Wijonarko, diantaranya Iwan dan Agus mengawasi dari luar, sedangkan Alex, Dayat dan satu pelaku bernama Mustakim saat ini masih DPO bertindak sebagai eksekutor.

Halaman
12
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved