Mantan Menteri Jokowi ke Kubu Prabowo, Puan: Boleh-boleh Saja

Politik nasional berjalan dinamis. Aksi menyeberang ke kubu lain sekaling dipertontonkan. Ketua DPP Bidang Politik, Hukum

Mantan Menteri Jokowi ke Kubu Prabowo, Puan: Boleh-boleh Saja
Puan Maharani  

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Politik nasional berjalan dinamis. Aksi menyeberang ke kubu lain sekaling dipertontonkan. Ketua DPP Bidang Politik, Hukum dan Keamanan PDI Perjuangan Puan Maharani menilai, merapatnya mantan menteri di pemerintahan Presiden Joko Widodo ke tim Prabowo adalah hal yang sah.

"Itu juga pilihan politik, boleh-boleh saja," ujarnya di Kantor BMKG, Jakarta, Kamis (30/8/2018).

Seperti diketahui, Sudirman Said sudah lebih dulu merapat ke tim Prabowo. Dia merupakan mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di era Jokowi.

Teranyar, mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang era Jokowi-JK, Ferry Mursyidan Baldan juga bergabung dengan tim sukses pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ferry bahkan ikut mendampingi Sandiaga saat berkunjung ke Menara Kompas di Palmerah, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

"Tanya Pak Ferry kenapa (jadi timses Prabowo-Sandiaga). Pak Sandiaga bilangnya karena teman baik. Pak Ferry juga teman saya," kata Puan. Baca juga: Mantan

Menteri Jokowi Ferry Mursyidan Jadi Timses Prabowo-Sandi Sebelumya, Sandiaga mengatakan, ia dan Ferry memang sejak lama berhubungan baik. "Kita teman jalan pagi. Dan dia sama, penggemarnya emak-emak juga," kata Sandiaga yang langsung disambut tawa oleh Ferry.

Dari pertemanan itu, Sandiaga mengaku memiliki kecocokan dengan Ferry. Ia lalu mengajak politisi Partai Nasdem tersebut untuk bergabung. "Kemarin ngobrol mau enggak bantu saya? Alhamdulillah beliau bersedia," kata dia.

Fadli Zon: Untuk Kepentingan Nasional Kita Harus Satu

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai positif kala Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berpelukan usai menonton pertandingan silat di Asian Games, di Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Ia mengatakan, sudah sepantasnya kandidat capres mencontohkan hal yang baik kepada para pendukungnya untuk meredam konflik di akar rumput.

Halaman
12
Editor: Lodie_Tombeg
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved