Asian Games 2018

Atlet Peraih Medali Diberi Rumah Tipe 36: Jokowi Minta Bonus Segera Dicairkan

Selain bonus berupa dana sebesar Rp 1,5 miliar, para atlet peraih medali emas Asian Games 2018 juga akan diberikan rumah tipe 36.

Atlet Peraih Medali Diberi Rumah Tipe 36: Jokowi Minta Bonus Segera Dicairkan
jokowi dan prabowo pelukan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Selain bonus berupa dana sebesar Rp 1,5 miliar, para atlet peraih medali emas Asian Games 2018 juga akan diberikan rumah tipe 36.

"Di samping bonus Rp 1,5 miliar, dapat rumah juga, tipe 36,"ujar Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Basuki juga menjelaskan kebijakan itu awalnya dari rapat koordinasi yang dipimpin oleh wakil presiden Jusuf Kalla. Saat itu, Wapres Jusuf Kalla mempertanyakan program rumah khusus yang ada di Kementerian PU-PR.

Program tersebut awalnya diperuntukkan bagi nelayan dan petugas penjaga perbatasan. "Beliau itu bilang, yang nelayan dikasih, yang petugas di perbatasan dikasih, ini kok yang berprestasi enggak dikasih? Gitu. Saya diperintahkan Pak Wapres begitu, ya oke, jalankan," ujar Basuki.

Basuki melanjutkan dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk mendata siapa saja atlet yang berhasil mendapatkan medali emas di Asian Games 2018. Selanjutnya akan ditentukan di mana rumah tersebut akan dibangun.

"Tergantung kampungnya di mana, atau dia minta di mana. Lokasinya yang menentukan juga si atlet," ujar Basuki.
Menurut rencana, nilai rumah berbudget di kisaran Rp 70-100 juta. Basuki juga memastikan kualitas material rumah bakal terjamin.

Tak ada ketentuan khusus mengenai penggunaan rumah tersebut. Bahkan, Basuki mengatakan, tak menjadi soal apabila sang atlet menjual kembali rumahnya itu di kemudian hari.

Meski begitu pihaknya akan melihat alokasi anggaran program rumah khusus terlebih dahulu sebelum melaksanakan pembangunan rumah bagi para atlet peraih emas.

Apabila mencukupi, pihaknya akan membangun tahun 2018 ini. Namun, apabila tidak, maka menunggu tahun depan.

Jokowi Minta Bonus Segera Dicairkan

Halaman
1234
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved