Breaking News:

Warga Minta Pemerintah Tertibkan Parkir di Kelurahan Matali

Forum Lalu Lintas dan Angkutan Kotamobagu, menerima sejumlah keluhan warga terhadap mobil parkir di SPBU Matali dan Cafe Kedai Bogani, Kotamobagu.

Penulis: | Editor: Alexander Pattyranie
TRIBUN MANADO/VENDI LERA
Rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Kotamobagu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Forum Lalu Lintas dan Angkutan Kotamobagu, menerima sejumlah keluhan warga terhadap mobil parkir di SPBU Matali dan Cafe Kedai Bogani, Kotamobagu, Sulawesi Utara.

Keluhan itu soal kemacetan lalu lintas.

Forum Lalu Lintas dan Angkutan jalan Kotamobagu 2018, mencari jalan keluar untuk mengatasi masalah kemacetan dengan mengelar FGD di Kelurahan Mongkonai,Kotamobagu, Rabu (29/08/2018).

Ketua Forum Lalu Lintas dan Angkutan jalan, Adnan Masinae mengatakan, macet tanda kota itu maju dan berkembang.

Maka harus mencari jalan keluar dan solusinya.

"Ini keluhan warga kepada Dishub. Macet hanya di Keluarahan Matali yakni Cafe Kedai Bogani dan SPBU Matali. Karena banyak mobil yang parkir di sepanjang badan jalan," ujar Adnan Masinae.

Menurut dia, pemerintah hanya meminta pihak pengelola mencari jalan keluar atau solusi, agar tidak menimbulkan kemacetan dan keluhan dari masyarakat.

Pengelola Cafe Kedai Bogani, Aury Pasambuna mengatakan, memang daya tampung parkir tidak cukup, karena banyak mobil dari pengunjung, namun itu hanya malam hari libur.

"Saat ini saya sudah berkoordinasi dengan anak-anak Karang Taruna di Kelurahan Matali, untuk mengantur posisi mobil, agar tidak macet atau mengganggu pengendara lain," ujar Aury.

Lanjut dia, dalam waktu dekat akan mencari tempat dan lokasi untuk parkir.

KBO Lantas, Ipda Ronald Ngalimin mengatakan, akan melakukan koordinasi dengan forum lalu lintas dan angkutan jalan tentang masalah ini.

"Kami akan segera tindaki dalam waktu dekat ini, terutama antrean mobil di SPBU. Karena tidak ada pengisian, mereka sudah parkir mobil di sepanjang jalan," ujar Ronald Ngalimin.(Tribunmanado.co.id/Vendi Lera)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved