Asian Games 2018

Suami-Istri Peraih Emas Sempat Tak Didukung Nikah: Disiapkan Tempat Bulan Madu

Iqbal Candra Pratama dan Sara Tria Monita, menjadi suami istri bahagia setelah kedua atlet pencak silat itu masing-masing

Suami-Istri Peraih Emas Sempat Tak Didukung Nikah: Disiapkan Tempat Bulan Madu
Internet
Atlet pencak silat Iqbal Candra Pratama dan Sarah Tria Monita sumbang emas untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018. Mereka adalah pasangan suami-istri. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Iqbal Candra Pratama dan Sara Tria Monita, menjadi suami istri bahagia setelah kedua atlet pencak silat itu masing-masing berhasil meraih medali emas pada final cabor Pencak Silat di Padepokan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, pada Senin, 27 Agustus 2018.

Keduanya menggenapkan delapan emas yang diperoleh dari cabang olahraga (cabor) Pencak Silat pada Asian Games 2018. Namun, ada cerita di balik keberhasilan suam istri itu.

Wakil Manager Beregu Putra Ikatan Pencak Silat Indonesia, Abdul Karim Aljufri kepada Tribun menceritakan beberapa orang di dalam tidak sepakat pernikahan itu. Apalagi saat Sea Games lalu, keduanya tampil tidak maksimal.

Dia menceritakan pengalaman kurang baik yang pernah terjadi di mana saat Sea Games tahun 1997, ada pesilat putri bernama Ika sedang hamil tiga bulan setelah pernikahannya. Manajemen, kata dia, ingin mengurangi hal-hal tersebut.

"Iya beberapa tidak sepakat. Takutnya, namanya sudah menjadi suami-istri, nantinya jebol," ujar Karim di Jakarta, Selasa (28/8).

Namun, sesaat sebelum menikah, keduanya dipanggil oleh Karim. Keduanya diminta dan berjanji memiliki komitmen tinggi untuk tetap profesional karena akan menghadapi Asian Games. Jelas dia, keduanya sepakat dan segera kembali ke Pelatnas karena merupakan aset bangsa.

"Dua-duanya sepakat. Dua hari setelah menikah, mereka sudah balik lagi pelatnas. Alhamdulillah sekarang mereka sudah bisa menang di Asian Games," ucapnya.

Iqbal dan Sara berhak memperoleh kompensasi bonus mencapai Rp 3 miliar dari pemerintah sebagaimana janji kompensasi peraih medali emas. Atas hal itu, Karim mempersilakan keduanya untuk berbulan madu secepat mungkin mengingat usia pernikahan mereka baru lima bulan.

"Kalau perlu kita siapkan tempat. Tinggal bilang saja mau dimana? Biar nanti teman-teman yang urus. Untuk anak bangsa yang sudah berprestasi, apa sih yang enggak?" kata dia seraya tertawa.

Bukan hanya Iqbal dan Sara yang menikah dalam satu pelatnas. Pesilat di kategori Beregu Putra, Nugraha dan pesilat di Beregu Putri, Gina justru lebih ketat. Jelas Karim, istrinya tidak pernah melayani suaminya ketika sudah di Pelatnas.

Halaman
1234
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved