Kevikepan Tondano-Mitra Rayakan Perayaan Puncak Yubileum Pada 2 September Mendatang

Puncak perayaan Yubileum 150 tahun Gereja Katolik bertumbuh dan berkembang kembali di wilayah Keuskupan Manado tingkat Kevikepan Tondano.

Kevikepan Tondano-Mitra Rayakan Perayaan Puncak Yubileum Pada 2 September Mendatang
IST
Peletakkan batu pertama makam 

Laporan Wartawan Tribun Manado, David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Puncak perayaan Yubileum 150 tahun Gereja Katolik bertumbuh dan berkembang kembali di wilayah Keuskupan Manado tingkat Kevikepan Tondano akan dibuat Minggu (2/9/2018).

Kegiatan akan dibuat di Stasi Kawatak Paroki Langowan dengan acara pemindahan kubur Daniel Mandagi, tokoh dibalik perayaan Yubileum.

"Perayaan ini adalah perayaan iman umat Katolik Keuskupan Manado. Juga perayaan iman umat Katolik Kevikepan Tondano-Mitra," kata Pastor Leksi Nangoy, Vikaris Episkopalis Kevikepan Tondano-Mitra, Rabu (29/8/2018).

Persiapan sudah dimulai Senin (27/8/2018). Seluruh umat paroki, stasi, wilayah rohani dan kelompok kategorial se-Kevikepan Tondano-Mitra kerja bakti pembangunan makam Daniel Mandagi. Mereka juga membersihkan lokasi, mengatur, dan menyediakan perlengkapan di lokasi gereja Kawatak.

"Hari ini Rabu (29/8/2018) ada pembuatan panggung acara di dalam Gereja Katolik Stasi Kawatak oleh umat Stasi Kawatak dan umat katolik, stasi, wilayah dari paroki lain. Koordinator ketua stasi atau pengurus Stasi Kawatak dan Bapak Johanis Polandos," katanya.

Di hari Jumat (31/8/2018) akan hadir juga umat se-Kevikepan Tondano-Mitra. Semua dibawa koordinator umat Paroki Santo Petrus Langowan atau pengurus DPP Langowan.

"Kami akan memasang tenda di Kuburan almarhum Daniel Mandagi dan istri di Desa Amongena. Juga pemasangan arkus, baliho dan umbul-umbul di beberapa tempat. Juga perlengkapan lain seperti bendera Merah-Putih dan Kuning Putih," katanya.

Penulis: David_Manewus
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved