Breaking News:

Dishub Bolsel Gelar Penyuluhan Bagi Pemilik Kapal

Dishub Bolsel menggelar penyuluhan bagi pemilik kapal di ruang serbaguna Dishub di Panango.

Penulis: | Editor: Siti Nurjanah
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Berlangsungnya penyuluhan 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Dinas Perhubungan (Dishub) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar penyuluhan bagi pemilik kapal di ruang serbaguna Dishub di Panango, Rabu (29/8/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh petugas Syahbandar Wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dan Bolsel. Dibuka langsung oleh Sekretaris Dishub Masni H Promo.

Dalam sambutannya Masni, mengatakan, penyuluhan ini sangat penting dilaksanakan dan diikuti oleh pemilik kapal dan apa yang disampaikan akan dilaksanakan oleh daerah.

"Setiap tahun banyak terjadi perubahan aturan perundang-undangan laut yang harus diketahui oleh pemilik kapal," jelasnya.

Kata dia, petugas Syahbandar yang mengetahui persis aturan tetorial laut yang ada di Indonesia. Maka hari ini mereka yang akan menjelaskan secara detail.

Perubahan-perubahan tersebut wajib diketahui dan sangat diperlukan oleh pemilik kapal dalam rangka menghindari pelanggaran di laut.

"Seperti jarak tangkap ikan, alat penangkap, dokumen kelautan, dan sebagainya," jelasnya.

Diharapkan, kegiatan ini diikuti dengan baik agar mendapatkan informasi yang akurat tentang kelautan serta menjawab segala pertanyaan tentang aturan aktifitas kapal di laut.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved