Polisi Tutup Tambang Ilegal di Desa Bakan

Ratusan anggota Polres Bolmong menutup tambang ilegal di Desa Bakan Kecamatan Lolayan, Bolmong, Sulawesi Utara, Selasa (28/08/2018).

Polisi Tutup Tambang Ilegal di Desa Bakan
TRIBUN MANADO/VENDI LERA
Personel Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) menutup tambang ilegal di Desa Bakan Kecamatan Lolayan, Bolmong, Sulawesi Utara, Selasa (28/08/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Ratusan anggota Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) menutup tambang ilegal di Desa Bakan Kecamatan Lolayan, Bolmong, Sulawesi Utara, Selasa (28/08/2018).

Penutupan lokasi tambang ilegal langsung dipimpin oleh Kapolres Bolmong, AKBP Gani Siahaan dan Waka Polres Kompol Suharman Sanusi.

Menurut Kapolres AKBP Gani Siahaan mengatakan, lokasi ini sudah tidak layak  lagi dan membahayakan bagi penambang, maka akan ditutup.

Amatan tribunmanado.co.id, sejumlah tenda tempat penambang berteduh dibongkar dan dibakar petugas kepolisian Polres Bolmong.

Lubang yang membahayakan ditutup.

Tidak ada aktivitas penambangan lagi.

Sebelum penutupan, sudah banyak kejadian yang terjadi seperti kematian yang menimpah penambang di daerah tersebut.

Lanjut Gani, pihak Polres Bolmong dan Kodim 1303/Bolmong, akan terus mengawasi penambang, yang melakukan aktivitas lagi.

Ia menambahkan, sesuai hasil rapat Forkompinda dengan Pemkab Bolmong, sudah diperigatkan bahwa akhir Agustus ditutup.

Dandim 1303/Bolmong, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono mengatakan, siap membantu kepolisian jika memang diperlukan.

"Kami akan kerahkan anggota untuk menjaga dan membantu kepolisian dalam menertibkan," ujar Sigit Dwi Cahyono. (Tribunmanado.co.id/Vendi Lera)

Penulis: Vendi Lera
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved