Inilah Materi yang Didapatkan Peserta Jambore dan Pameran Harmonisasi Alam di Hari Pertama

Hari pertama pelaksanaan Jambore dan Pameran Konservasi Alam, pada peringatan HKAN 2018 para peserta mendapat materi yang menarik.

Tribun manado / Alpen Martinus
Jambore dan Pameran Konservasi Alam pada peringatan HKAN 2018 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Hari pertama pelaksanaan Jambore dan Pameran Konservasi Alam, pada peringatan HKAN 2018 para peserta mendapat materi yang menarik.

Pertama mereka mengikuti peluncuran Situs Web Balai Kliring Keanekaragaman Hayati Indonesia.

Setelah itu mereka mengikuti talkshow Harmonisasi Alam dan Budaya yang dipandu oleh Herry Soerjadi.

Mereka juga diberikan coaching clinic etika berkunjung di kawasan konservasi, serta workshop mengenai kewirausahaan dan kepemanduan wisata alam, penyelamatan satwa, fotografi dan jurnalistik alam, dan membangun kemitraan konservasi dan pengelolaan kawasan konservasi.

Pada kesempatan yang sama, juga akan dilaksanakan sarasehan kepala UPT Ditjen KSDAE dengan topik Membangun Kemitraan Konservasi, Talkshow Pemulihan Ekosistem dan Pelestarian Hidupan Liar, Fieldtrip, Penampilan kesenian daerah, serta Sarasehan Peran Serta Generasi Muda dalam Bidang KSDAE.

"Mitra utama kita adalah pemerintah daerah dan 6.831 desa, termasuk masyarakat hukum adat, yang berada di daerah penyanggah kawasan konservasi. Hanya dengan cara ini, kita akan dapat meningkatkan kinerja pengelolaan kawasan konservasi sekaligus bermanfaat nyata bagi masyarakat," ujar Wiratno Dirjen KSDAE.

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved