Asian Games 2018

Bert Polii Malah Berharap Filipina Dapat Medali di Bridge, Ini Alasannya!

Wakil ketua bidang teknik dan perwasitan PB GABSI Bert Toar Polii berharap di tiga nomor pasangan terakhir ini, Filipina bisa menggaet medali.

Bert Polii Malah Berharap Filipina Dapat Medali di Bridge, Ini Alasannya!
ISTIMEWA
Bert Polii 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Wakil ketua bidang teknik dan perwasitan PB GABSI Bert Toar Polii berharap di tiga nomor pasangan terakhir ini, Filipina bisa menggaet medali

"Sepertinya terdengar aneh karena saya sendiri seorang atlet dari Indonesia. Namun saya punya alasan tersendiri, yaitu menggoalkan bridge dipertandingkan di SEA Games 2019 di mana Filipina akan menjadi tuan rumah," katanya melalui aplikasi Whatsapp, Selasa (28/08/2018).

Ia mengatakan dengan kemenangan Singapura di beregu putra dan Thailand meraih perak di beregu campuran akan memperkuat dukungan.

Sampai saat ini Filipina telah menetapkan 30 cabang  yang akan dipertandingkan.

Bridge tidak masuk didalamnya. 

"Peluang untuk masuk masih ada karena penentuan cabor dalam SEA Games 2019 tersebut bakal digelar pada rapat akhir SEA Games November 2018 mendatang. Semoga bridge dipertandingkan kedua kalinya di SEA Games setelah 2011. Jika sudah 3 kali dipertandingkan akan lebih mudah," ujarnya.

Ia mengatakan saat Filipina tahun 2011 tampil di Cabang Bridge Sea Games Palembang KONI di sana tak mau membiayai. 

"Silahkan biaya sendiri kalau mau ikut. Pebridge Phil nekat ikut dengan biaya sendiri dan berhasil meraih beberapa medali bahkan ada medali emasnya. Akhirnya seluruh biaya mereka diganti dan malahan bridge sekarang dibantu oleh pemerintah," katanya.

Ia dapat medali di Asian Games.(Tribun Manado/David Manewus)

Penulis: David_Manewus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved