Asian Games 2018

Prabowo Ucap Alhamdulillah: Pencak Silat Dulang Emas

Cabang olahraga pencak silat mendulang emas di Asian Games 2018. Ada delapan medali emas dan satu perunggu yang berhasil

Prabowo Ucap Alhamdulillah: Pencak Silat Dulang Emas
Prabowo Subianto 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Cabang olahraga pencak silat mendulang emas di Asian Games 2018. Ada delapan medali emas dan satu perunggu yang berhasil diraih atlet-atlet pencak silat dari berbagai nomor yang dipertandingkan kemarin.

Atas hasil gemilang tersebut Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan Presiden Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa (Persilat), Prabowo Subianto ikut senang dan bahagia. Ia langsung mengucap syukur ketika tahu cabang olahraga pencak silat mendulang emas.

"Beliau (Prabowo) mengucapkan Alhamdulillah, bersyukur dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada atlet, pelatih dan official," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad saat dihubungi Tribun via telepon, Senin(27/8).

Tidak hanya mengucap Alhamdulillah, Prabowo kata Dasco juga sangat merasakan kegembiraan yang luar biasa atas prestasi yang diukir atlet-atlet pencak silat Indonesia.

Terlebih lagi kata Dasco, Prabowo sebelum perhelatan Asian Games dimulai menargetkan tujuh medali emas dari cabang pencak silat. Perolehan medali pun kemarin sudah melebihi target yakni delapan emas.

"Pak Prabowo merasakan kegembiraan yang luar biasa. Kalau beliau sudah sampai megucap Alhamdulillah, sangat gembira,"kata Dasco.

Karena itulah lanjut Anggota Komisi III DPR ini, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut berencana akan menemui atlet-atlet pencak silat bersama para pelatih dan official. Pertemuan jika tidak ada halang rintang akan dilakukan usai pelaksanaan Asian Games 2018.

"Biasanya memang selalu begitu(bertemu atlet). Mungkin dalam waktu dekat ini, setelah Asian Games,"kata Dasco.

Dasco juga mengaku ikut bersuka cita cabang olahraga pencak silat berhasil mendulang medali emas. Hal itu kata dia karena pencak silat memang merupakan budaya asli Indonesia.

"Pencak silat ini kan memang sudah menjadi budaya kita, kalau kita kalah juga malu dan kalau menang kita juga ikut gembira. Kita apresiasi atlet, pelatih dan semua official,"ujar Dasco.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved