Tidak Ada Penundaan Keberangkatan Kapal Penumpang dari Pelabuhan Manado ke Nusa Utara

Karena ketika ada larangan saat melewati Biaro, kapal bisa langsung ke Tagulandang ataupun langsung ke Siau, tanpa melewati Biaro ataupun Tagulandang

Tidak Ada Penundaan Keberangkatan Kapal Penumpang dari Pelabuhan Manado ke Nusa Utara
Tribun manado / Chintya Rantung
Yusak Duyoh Kepala Seksi Keselamatan Berlayar Penjagaan dan Patroli Kantor Kesyabandaran dan Otoritas Pelabuhan Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Gelombang tinggi yang mengakibatkan sejumlah pelayaran penyeberangan ke Sitaro dan sekitarnya dihentikan sementara di Pelabuhan ASDP Bitung beberapa hari terakhir, tidak berdampak bagi keberangkatan kapal penumpang dari Manado ke Sitaro.

Demikian dikatakan, Yusak Duyoh Kepala Seksi Keselamatan Berlayar Penjagaan dan Patroli Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Manado saat diwawancarai, Tribunmanado.co.id, Jumat (24/8).

Dijelaskannya, gelombang tinggi, tidak membuat penundaan keberangkatan penumpang dari Manado menuju ke Sitaro.

"Karena ketika ada larangan saat melewati Biaro, kapal bisa langsung ke Tagulandang ataupun langsung ke Siau, tanpa melewati Biaro ataupun Tagulandang,” ujarnya.

“Kami pihak otoritas penjamin keselamatan, ketika ada masalah yang mengancam keselamatan penumpang, pasti kami menunda keberangkatan,” ujarnya lagi.

“Tapi sejauh ini dengan adanya gelombang tinggi di Sitaro, dampak keberangkatan dari Manado ke Sitaro tetap berjalan sesuai jadwal keberangkatan," ucapnya.

Ia menambahkan untuk jadwal keberangkatan kapal biasa setiap Senin, Rabu dan Jumat, dan untuk keberangkatan menggunakan kapal cepat itu setiap hari. (chi)

Penulis: Chintya Rantung
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved