Kajati Sulut Sumbang 2 Ekor Hewan Kurban

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) M Roskanedi SH menyumbangkan dua ekor sapi ke dua masjid yang ada di Kota Manado, Sulut.

Kajati Sulut Sumbang 2 Ekor Hewan Kurban
ISTIMEWA
Kajati Sulawesi Utara (Sulut) M Roskanedi SH menyumbangkan dua ekor sapi ke dua masjid yang ada di Kota Manado, Sulut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) M Roskanedi SH menyumbangkan dua ekor sapi ke dua masjid yang ada di Kota Manado, Sulut.

"Satu ekor sapi disumbangkan ke Masjid R A Kartini di Bumi Beringin, dan satu ekor sapi disumbangkan ke Masjid As-Shalam di Kompleks Perumahan Pajak Manado," ujar Kasipenkum Kejati Sulut Yoni E Mallaka kepada Tribun Manado, Kamis (23/08/2018).

Pemberian hewan kurban ini dalam rangka memperingati Idul Adha (KBBI: Iduladha) 1439 Hijriah pada hari Rabu tanggal 22 Agustus 2018.

Penyerahan satu ekor sapi di Masjid RA Kartini diserahkan langsung oleh Kajati Sulut M Roskanedi, SH didampingi Asisten Pembinaan Mahmudi, SH, MH dan yang menerima langsung adalah Ketua Panitia Idul Adha Masjid RA Kartini.

Untuk satu ekor sapi yang disumbangkan ke Masjid As-Shalam di Kompleks Perumahan Pajak Manado diserahkan oleh La Haja, SH (Kasi A) pada Bidang Intelijen mewakili Kajati Sulut.

"Sebelum menyerahkan hewan kurban Kajati Sulut M Roskanedi, SH mengikuti salat Id di Masjid RA. Kartini pada pukul 07.00 Wita dan selesai pukul 09.00 Wita," ujar kasipenkum.

Sapi hitam yang diserahkan kajati Sulut memiliki berat sekitar 400 kilogram.

Pada saat penyerahan Kajati Sulut M. Roskanedi, SH menyampaikan bahwa hikmah dari idul kurban, yakni kita menengok sisi historis dari perayaan Idul Adha ini.

Pikiran kita akan teringat kisah teladan Nabi Ibrahim yaitu ketika beliau diperintahkan oleh Allah SWT untuk menempatkan istrinya Hajar bersama Nabi Ismail putranya, yang saat itu masih menyusu.

Mereka ditempatkan di suatu lembah yang tandus, gersang, tidak tumbuh sebatang pohon pun.

Halaman
12
Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved