(VIDEO) Seekor Sapi Kurban di Bandung Tercebur ke Sumur 20 Meter

Sapi yang akan dijadikan kurban tersebut mengamuk, sehingga terjatuh ke sumur sedalam puluhan meter.

TRIBUNMANADO.CO.ID - Seekor sapi dengan bobot 200 kilogram terperosok ke sumur sedalam 20 meter, di Jalan Pasir Honje, RT.01/13, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, tepatnya berada di Masjid Nurul Jihad, sekitar pukul 06.50 WIB.

Pasalnya, sapi yang akan dijadikan kurban tersebut mengamuk, sehingga terjatuh ke sumur sedalam puluhan meter.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Ferdi Ligaswara, mengatakan menurut para saksi ketika hewan kurban itu diturunkan dari mobil angkut sapi seketika berontak lari mengarah ke arah samping Masjid, sehingga kemudian menabrak tembok hingga terjebur ke sumur .

"Bapak Cepi dan Bapak Cecep melaporkan kejadian kepada Diskar PB untuk meminta bantuan melalui Emergency Call 113," ujar Ferdy, saat dihubungi Tribunjabar.id, melalui ponsel, Tribunjabar.id, di Kota Bandung, Rabu (22/8/2018).

Ferdy mengatakan proses evakuasi berjalan dramatis sehingga harus melibatkan sejumlah warga setempat serta dua unit petugas penyelamat PB Diskar Kota Bandung diterjunkan untuk menyelamatkan sapi itu dari dalam sumur.

Bahkan penanganan membutuhkan waktu sekitar satu jam .

Penyelamatan dilakukan dengan menggunakan "Block and Tacle".

Petugas terkendala saat pemasangan tali karena sapi berontak.

"Setelah berhasil diangkat ke permukaan, sapi langsung disembelih di tempat. Usai penanganan pada jam setengah delapan pagi," ujar Ferdy.(*)

Berita ini sudah dimuat Tribun-Video dengan judul Sapi Kurban Tercebur ke Sumur 20 Meter di Bandung, Penyelamatan Libatakan Diskar PB Bandung

Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved