Sintesa Peninsula Hotel Manado Beri CSR 2 Ekor Kambing ke Panti Asuhan Darul Istiqomah Bailang

Dalam momentum Idul Adha (KBBI: Iduladha), Sintesa Peninsula Hotel Manado menyembelih dan memberikan CSR berupa dua ekor kambing.

Sintesa Peninsula Hotel Manado Beri CSR 2 Ekor Kambing ke Panti Asuhan Darul Istiqomah Bailang
TRIBUN MANADO/INDRI PANIGORO
Sintesa Peninsula Hotel Manado, Sulawesi Utara, foto bersama di sela menyembelih dua ekor kambing dalam momentum Idul Adha (KBBI: Iduladha), Rabu (22/08/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Dalam momentum Idul Adha (KBBI: Iduladha), Sintesa Peninsula Hotel Manado menyembelih dan memberikan CSR berupa dua ekor kambing.

Kurban itu diserahkan kepada Panti Asuhan Darul Istiqomah, Bailang, Tuminting, Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (22/08/2018).

Bertempat di halaman parkir hotel bintang lima tersebut, proses penyembelihan hewan kurban turut disaksikan oleh puluhan perwakilan anak-anak Panti Asuhan Darul Istiqomah.

Pemberian CSR ini, dikatakan General Manager (GM) Sintesa Peninsula Hotel Manado, I Putu Anom Darmaya, merupakan program rutin dari perusahaan.

"Ini adalah program rutin kita. Jadi memang setiap bulan, Peninsula memberikan CSR dan CSR-nya berupa bantuan yang kita kondisikan dengan kebutuhan si penerima CSR," kata GM.

Menurut dia lagi, untuk pemberian CSR hewan kurban sudah bukan hal yang baru bagi hotel.

"Setiap tahun kami berikan CSR hewan kurban. Dan di tahun ke-9 ini jumlah yang di beri masih sama yakni dua ekor kambing. Cuman yang bedanya, kalau dulu kita beri langsung ke masjid-masjid dan panti, kalau tahun ini, proses penyembelihannya langsung di hotel," jelasnya.

Alasan disembelihnya di hotel kata Putu biar tanah tempat penyembelihan hewan kurban bisa terus diberkati.

Tahun depan, Putu optimis pihaknya akan memberikan sapi.

"Optimis kita tahun depan akan sumbang sapi. Semoga berkat terus berlimpah sehingga apa yang kita harapkan ini terwujud," ucapnya.

Sita Ratih (17), penghuni panti mengaku senang.

"Ini kali pertama saya ke tempat mewah. Jujur saja saya senang sekali bisa di undang di hotel. Selain kami dapat daging kurban, saya senang di sini banyak makanan yang disediakan oleh pihak hotel," ujarnya sembari mendoakan pimpinan hotel agar senantiasa sehat selalu.

"Semoga sehat selalu dan banyak rezeki biar bisa mengundang kami datang ke hotel ini lagi," harapannya.

Daging kurban bantuan dari Sintesa Peninsula ini rencananya akan dibuatkan makanan kesukaan anak-anak panti.

"Dagingnya mau di olah jadi gulai kambing, dan sambal kambing. Itu kesukaan anak-anak dan selalu dirindukan setiap hari raya kurban," bebernya. (Tribunmanado.co.id/Indri Panigoro)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved