Kodim Bolmong Sembelih 5 Ekor Hewan Kurban, Dandim Bersyukur Atas Nikmat dari Allah SWT

Bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha (KBBI: Iduladha) 1439 H, Kodim 1303/BM melakukan pemotongan hewan kurban.

Kodim Bolmong Sembelih 5 Ekor Hewan Kurban, Dandim Bersyukur Atas Nikmat dari Allah SWT
TRIBUN MANADO/MAICKEL KARUNDENG
Pemotongan hewan kurban di Asrama Militer Kodim 1303/BM Kelurahan Biga Kecamatan Kotamobagu Utara Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara, Rabu (22/08/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha (KBBI: Iduladha) 1439 H, Kodim 1303/BM melakukan pemotongan hewan kurban.

Pemotongan dilakukan di Asrama Militer Kodim 1303/BM Kelurahan Biga Kecamatan Kotamobagu Utara Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara, Rabu (22/08/2018).

Acara diawali dengan penyerahan hewan kurban oleh Komandan Kodim (Dandim) 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono kepada panitia berupa 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Dandim menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 H yang akan dilanjutkan dengan pembagian daging kurban kepada masyarakat di sekitar Asrama Kodim 1303/Bolmong dan kaum duafa yang berhak menerimanya.

Banyak hikmah yang bisa kita petik dari perayaan Idul Adha.

"Di samping untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama umat muslim, kita juga telah ikut membantu membahagiakan saudara-saudara kita yang kurang mampu pada Hari Raya Idul Adha," ujar Dandim saat ditemui disela sela pemotongan hewan kurban.

Kegiatan ini juga sebagai bukti rasa syukur terhadap nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT, maka diwajibkan bagi umat muslim yang merasa mampu untuk melaksanakan ibadah kurban.

Saat hewan kurban disembelih, para jemaah mengucapkan Tasmiyah dan Takbir.(Tribunmanado.co.id/Maickel Karundeng)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved