Usamah Hisyam:Teladani Kepemimpinan Nabi Ibrahim

Untuk masyarakat Sulut. Dengan tema ini bahwa masyarakat Sulut yang heterogen harus tetap mampu mempertahankan kehidupan antarumat beragama

Usamah Hisyam:Teladani Kepemimpinan Nabi Ibrahim
TRIBUN MANADO/HANDHIKA DAWANGI
Ketua Permusi Usamah Hisyam 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi)Usamah Hisyam mengatakan umat muslim harus meneladani kepemimpinan nabi Ibrahim.

Ada tiga poin yakni yang pertama dia seorang pemimpin yang selalu memperhatikan regenerasi. Mempersiapkan anak-anak yang saleh menjadi pemimpin.Sebagaimana yang dilakukan beliau kepada putranya Ismail.

Kedua, ketaatan beliau dalam iman dan taqwa pada Allah SWT. Dan ketiga leadership kepemimpinannya yang selalu dikaitkan dengan ketaatan dia kepada Allah SWT.

Untuk masyarakat Sulut. Dengan tema ini bahwa masyarakat Sulut yang heterogen harus tetap mampu mempertahankan kehidupan antarumat beragama. Seperti pada malam takbiran ini gubernur melepas takbiran jalan kaki.

Ini mencerminkan kehidupan antar umat beragama di Sulut ini sangat baik bahkan patut dicontoh oleh provinsi lain.

Sehingga kita lihat aparat  pemerintah masyarakat itu tampak harmonis sekali. Tidak ada kerusuhan-kerusuhan heboh dan lain-lain pada malam takbiran ini.

Bahkan yang terjadi adalah kerjasama antara ulama, umara pemerintah, dan aparat keamanan serta masyarakat.

Ini bagus sekali dengan umat kerjasamanya. Sehingga malam iduladha ini mari kita tradisikan saling hormat menghormati dalam kehidupan umat beragama.

Sulut telah memberikan contoh. Dan gubernur menyampaikan dengan adanya kerukunan, harmonisasi kehidupan antarumat beragama maka pertumbuhan ekonomi Sulut ini tumbuh, PAD nya bertambah, investor datang daerah ini cukup nyaman dan dipercaya melakukan investasi karena situasi aman dan damai. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved