Salib Yubileum Akan Diarak Ke Lumen Christi, Valdi: Perjuangan Belum Selesai

Masih dalam suasana hari kemerdekaan, Kevikepan Tonsea merayakan Yubileum 150 tahun Gereja Katolik kembali tumbuh dan berkembang.

Salib Yubileum Akan Diarak Ke Lumen Christi, Valdi: Perjuangan Belum Selesai
ISTIMEWA
Penyambutan Salib di Zero Point Minut 

Laporan Wartawan Tribun Manado David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Masih dalam suasana hari kemerdekaan, Kevikepan Tonsea merayakan Yubileum 150 tahun Gereja Katolik kembali tumbuh dan berkembang di wilayah Keuskupan Manado.

Hari ini di tanggal cantik, Sabtu (18/8/2018) salib dan obor Yubileum akan dibawa dari gereja pusat paroki Santa Ursula Watutumou ke stasi Lumen Christi Perum Pemda Kawangkoan. Suasana kemerdekaan masih sangat terasa termasuk dalam ajakan keterlibatan di media sosial.

"Teman torang pe perjuangan masih belum selesai kemarin, msh ada sabantar le nee.
Jangan lupa sebentar jam tiga so di gereja Ursula torang mo perarakan salib ke stasi lumen christy, setelah itu dirangkaikan dengan novena yubileum dan misa. Sangat diharapkan teman-teman OMK untuk berperan aktiv dalam kegiatan ini. Terima kasih," kata Valdi Rumimpunu, pengurus Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Santa Ursula Watutumou melalui broadcast di aplikasi Whatsapp, Sabtu (18/8/2018).

Sebelumnya kemarin, Jumat (17/8/2018), diadakan enyerahan Salib Suci dan Obor Yubileum 150 Tahun dari Paroki Aermadidi ke Paroki Watutumou. Acara menurut Fabian Kaloh, ketua panitia Yubileum Kevikepan Tonsea, dibuat di Zero Point Minut.

Pantauan Tribun melalui video dan foto yang dikirimkan melalui media sosial, situasi begitu ramai. Umat yang datang membawa  salib begitu banyak. Begitu pula yang menerima.

Bendera Merah Putih, Kuning Putih dan panji-panji "suci" terlihat. Umat baik yang menerima maupun menerima membawa obor dan lilin.

Penulis: David_Manewus
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved