Polda Sulut Laksanakan Upacara HUT ke-73 RI, Kapolda Bacakan Amanat Kapolri

Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Republik Indonesia.

Polda Sulut Laksanakan Upacara HUT ke-73 RI, Kapolda Bacakan Amanat Kapolri
IST

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Republik Indonesia, di Lapangan Mapolda Sulut, Jumat (17/8/2018), pukul 07.00 Wita.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulut Irjen Bambang Waskito membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Prof H Muhammad Tito Karnavian PhD.

Dalam amanat tersebut kapolri menyampaikan bahwa selain untuk mengenang pengorbanan para pahlawan bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Upacara ini juga merupakan momentum penting bagi kita semua untuk senantiasa menggelorakan semangat kejuangan dalam mengisi kemerdekaan melalui kerja nyata pada bidang pengabdian kita selaku insan Bhayangkara.

"Sebagai generasi penerus, kita semua memiliki moral  responsibility yang harus diimplementasikan melalui prestasi-prestasi dalam mengisi kemerdekaan. Hal ini selaras dengan tema peringatan pada tahun ini yakni Kerja Kita, Prestasi Bangsa," ujar kapolri dalam amanatnya.

Tema ini memuat dua makna besar, yakni energi dan kerja, yang disimbolkan dalam bentuk garis dinamis yang berarti suatu kemajuan dalam bekerja sekaligus melambangkan semangat dan optimisme seluruh anak bangsa.

Lanjut kapolri, secara filosofis, kemerdekaan merupakan jembatan untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan suatu bangsa.

Sebagai anugerah Tuhan YME, kemerdekaan Indonesia berhasil diraih melalui semangat persatuan dan kesatuan, serta perjuangan tiada henti dari para pahlawan.

"Oleh karena itu, sudah  sepatutnya kita memberikan dedikasi dan pengabdian melalui langkah-langkah nyata untuk membangun Bangsa Indonesia  yang berdaulat, adil, dan makmur," ujar kapolri.

Indonesia adalah negara yang besar, dengan tingkat populasi penduduk yang tinggi, sumber daya alam yang melimpah, serta wilayah yang terbentang luas dari Sabang hingga Merauke. Ketiganya merupakan modal kuat bagi bangsa kita untuk menjadi negara yang dominan.

Halaman
123
Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved