Prabowo Dapat Kartu Anggota Nahdlatul Ulama?

Rupanya Prabowo sudah mengajukan keanggotaan kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) beberapa waktu lalu.

Prabowo Dapat Kartu Anggota Nahdlatul Ulama?
Prabowo Subianto 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bakal calon presiden sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan mendapat kartu anggota Nahdlatul Ulama(Kartanu).

Rupanya Prabowo sudah mengajukan keanggotaan kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) beberapa waktu lalu. 

"Kehormatan bagi saya, sudah berapa saat sebetulnya saya mengajukan karena merasa dekat dengan NU," kata Prabowo di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Kamis (16/8/2018).

Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno juga mengatakan akan segera membuat jadwal dengan pihak-pihak terkait untuk mengurus administrasi pembuatan kartu anggota dalam waktu dua sampai tiga minggu ke depan untuk Prabowo.

"Jadi, kita dijadwalkan lagi untuk Pak Prabowo setelah mengisi tadi informasi-informasi untuk menerima Kartanu-nya di PBNU," katanya.

Prabowo juga mengungkapkan, kedatangannya  disambut baik pimpinan NU. Ia pun memuji NU sebagai lembaga keagamaan yang tidak berpolitik praktis.

"Saya kira sikap NU sangat wise dan bijaksana, NU tidak akan berpolitik praktis. NU adalah organisasi yang mewakili umat nahdliyin dan gerakan moral," kata mantan Danjen Kopassus itu.

Sebelumnya, bakal calon presiden sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno menyambangi pimpinan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada Kamis (16/8/2018) sore.

Prabowo mengatakan, dalam pertemuan yang terjadi sekitar satu jam itu, mereka saling bertukar pikiran mengenai problem terkini yang dihadapi bangsa Indonesia, terutama masalah di bidang ekonomi.

 
Benarkah ada mahar politik dari Sandiaga Uno untuk dapat diterima oleh koalisi di kubu Prabowo(Kompas TV)
Editor: Try Sutrisno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved