Breaking News:

Dharma Wanita Persatuan BDP Minsel Gelar Seminar Kesehatan

Dharma Wanita Persatuan Balai Diklat pelayaran Minahasa Selatan menggelar kegiatan Seminar Kesehatan .

Editor:
TRIBUNMANADO/CHINTYA RANTUNG
Dharma Wanita Persatuan Balai Diklat pelayaran Minahasa Selatan menggelar kegiatan Seminar Kesehatan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG-  Dharma Wanita Persatuan Balai Diklat pelayaran Minahasa Selatan menggelar kegiatan Seminar Kesehatan dengan tema Dampak Negatif Penggunan Narkoba Pada Remaja”, Rabu (15/8) di Gedung Refectory BDP Minsel.

Ketua DWP BDP Minsel Jani Ekowati, ST dalam sambutannya menyampaikan, di era digital sekarang ini segala sesuatu sangat mudah diakses termasuk mengenai Narkoba.

"Barang haram ini sangat banyak jenisnya dan sangat berbahaya. Maraknya penyalahgunaan narkoba di Indonesia, khususnya oleh kalangan remaja yang semakin mudah mendapatkan Narkoba," ujarnya.

Di Sulut kasus Narkoba menunjukan kenaikan. Data di Polda Sulut, pada tahun 2017 terdapat 208 kasus. Naik signifikan 79,3 persen dibanding di tahun sebelumnnya yaitu 116 kasus.

Ini menandakan setiap tahun narkoba semakin menghantui masa depan penerus bangsa kita.

"Kita sangat perlu mengetahui bahaya dan cara menghindari penyalahgunaan Narkoba demi melindungi penerus bangsa.Untuk itu DWP BDP Minsel menggelar seminar ini dan diikuti oleh siswas-siswa sekolah dan Taruna,” ungkapnya.

Kepala BDP Minsel Capt. Wisnu Risianto, MM mengatakan dalam sambutannya sosialisasi penyalahgunaan narkotika ini juga adalah salah satu program dari pemerintah bahwa bahaya narkotika semakin lama dampaknya semakin mengerikan.

"Khususnya bagi generasi muda, karena bahaya narkotika selalu mengintari. oleh karena itu, kita selalu meningkatkan pengawasan kepada pemuda sehingga apa yang menjadi program pemerintah dapat terlaksana dengan baik," katanya.

Khusus untuk Taruna BDP Minsel, lembaga tidak akan mentolerir jika ada taruna yang terlibat Narkoba sangsi sudah jelas yaitu dikeluarkan baik saat pendidikan maupun praktek jadi jangan coba-coba mendekati barang haram tersebut.

"Peserta lainnya di harapkan bisa menjauhi barang haram tersebut ini semua untuk masa depan kita bersama. Semoga kegiatan hari ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua dan saya ucapkan terima kasih kepada semua yang hadir,” jelasnya.

Seminar ini diikuti oleh Taruna, Pegaiwai BDP Minsel, siswa-siswi SD, SMP, SMA di Kecamatan Tenga dan Amurang. Pemateri Seminar Kesehatan tersebut dibawakan langsung oleh Dr. Uyuni Aziz, M.Kes, Sp.KJ

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved