Sambut HUT ke-73 RI, Polisi Lakukan Kerja Bakti di Pasar Bersehati

Personel dari Kepolisian Daerah (Polda) Sulut, Polresta Manado, dan jajarannya Polsek Wenang tampak menyebar di Pasar Bersehati.

Sambut HUT ke-73 RI, Polisi Lakukan Kerja Bakti di Pasar Bersehati
IST
Personel dari Kepolisian Daerah (Polda) Sulut, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manado, dan jajarannya Polsek Wenang sedang kerja bakti di Pasar Bersehati Kelurahan Calaca Kecamatan Wenang, Selasa (14/8/2018), pukul 07.00 Wita. 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Handhika Dawangi

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Personel dari Kepolisian Daerah (Polda) Sulut, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manado, dan jajarannya Polsek Wenang tampak menyebar di Pasar Bersehati, Kelurahan Calaca, Kecamatan Wenang, Selasa (14/8/2018), pukul 07.00 Wita.

Dengan mengenakan kaos merah bercorak putih dan hitam, personel polisi tampak membawa kantong plastik hitam dan merah dengan ukuran besar.

Beberapa personel lainnya mengangkat sampah, dan rumput liar. Kemudian memasukannya kedalam kantong plastik. Mereka kemudian berjalan lagi menyisir Pasar Bersehati mencari sampah dan rumput untuk diangkat.

"Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut HUT ke-73 Republik Indonesia," ujar Kapolsek Wenang Kompol Syaiful Wachid kepada Tribun Manado.

Pelaksanaan kerja bakti membersihkan pasar tersebut dihadiri Karo SDM Polda Sulut Kombes Pol M Iftah Falahadin, Karo Ops Polda Sulut Kombes Pol Billy Yohanes, Dirlantas Polda Sulut Kombes Ari Subiyanto, dan pejabat utama Polda Sulut lainnya, Kabag Sumda Polresta Manado Kompol Ermy Yuli Setyawati dan jajarannya.

Kapolsek mengatakan, kegiatan ini juga bermaksud untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Ini juga membuktikan diri bahwa polri hadir lebih dekat dengan masyarakat, terutama bagi warga yang pekerjaannya pedagang. Kiranya dengan kegiatan ini, bisa memberikan motivasi kepada pedagang agar tetap terus memperhatikan kebersihan pasar," ujar kapolsek.

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved