2 Korban Meninggal Karena Laka Lantas di Wilayah Polsek Tombatu

Jalan raya di Minahasa Tenggara (Mitra) tak pernah luput dengan peristiwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

2 Korban Meninggal Karena Laka Lantas di Wilayah Polsek Tombatu
TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Peristiwa Laka lantas antara mobil dari motor di Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Jalan raya di Minahasa Tenggara (Mitra) tak pernah luput dengan peristiwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Tak jarang akibat dari peristiwa itu menelan korban, luka berat, ringan hingga meninggal dunia.

Dari data yang dirangkum TribunManado.co.id, di wilayah Polsek Urban Ratahan selama bulan Mei, Juli dan Agustus, delapan kasus laka lantas dan tiga korban meninggal.

Kini giliran polsek Tombatu yang wilayahnya menjadi langganan peristiwa laka lantas hingga menyebabkan korban meninggal.

"Dalam catatan kami untuk korban meninggal dunia akibat laka lantas ada dua orang, satu karena laka tunggal dan satunya lagi karena kontra sesama kendaraan," jelas Iptu Wensy Saerang kapolsek Tombatu kepada TribunManado.co.id, Selasa (14/08/2018).

Atas peristiwa ini pihaknya menghimbau kepada seluruh pemotor dan pengendara mobil, saat berjalan di jalan raya memperhatikan aturan berlalu lintas dan berhati-hati.

"Kecelakaan yang terjadi di wilayah kami penyebab lainnya karena kurang rambu lalu lintas yang terpasang di jalan," urainya.

Selain itu faktor minuman keras (miras) kerap menjadi faktor utama terjadi laka lantas.

Polsek Tombatu meliputi Kecamatan Tombatu, Tombatu Utara dan Timur. Untuk Tombatu Timur Molompar desa yang terakhir berbatasan dengan Liwutung untuk Tombatu Kali, sedangkan Silian sudah masuk wilayah Polsek Touluaan.

Peristiwa laka lantas di wilayah Polsek Tombat kembali terjadi pada Senin (13/08/2018) malam di jalan raya Wioi - Minanga tepatnya di perkebunan Desa Wioi dekat perbatasan dengan Desa Minanga Kecamatan Posumaen.

Melibatkan kendaraan bermotor (ranmor) roda empat (R4) Suzuki bak terbuka DB 8362 BD yang dikemudikan oleh Yoni Sahensolar (41) warga Kelurahan Nataan dan roda dua Honda Revo DB 5549 JE yang di tunggangi perempuan Deiby Abas (28) warga Desa Minanga Tiga Jaga III Kecamatan Posumaen.

Peristiwa berawal saat roda empat yang membuat dua orang pria bergerak dari arah Minanga ke arah Wioi, tiba di tikungan keluar jalur kanan dan bertabrakan dengan motor yang memuat satu orang anak kecil usia enam tahun.

"Akibat kecelakaan tersebut perempuan pengendara motor Deiby Abas mengalami patah tulang kaki kanan dan tangan kanan serta luka-luka di wajah dan anak yang dia bonceng mengalami luka di perut, bibir dan punggung bawah. Sudah dilarikan dan dirawat ke RSUD Noongan Langowan Minahasa," kata dia menguraikan.(Tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved