Promosikan Manado Fiesta dan Minahasa, Ruthy Tampil di 2 Negara

Ketua Bhayangkari Daerah Sulut Deonisya Ruthy Bambang Waskito ikut mempromosikan Manado Fiesta di dua negara bersama dengan Pemkot Manado.

Promosikan Manado Fiesta dan Minahasa, Ruthy Tampil di 2 Negara
ISTIMEWA
Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Utara (Sulut) Deonisya Ruthy Bambang Waskito mempromosikan Manado Fiesta bersama Pemerintah Kota Manado beberapa waktu lalu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Utara (Sulut) Deonisya Ruthy Bambang Waskito ikut mempromosikan Manado Fiesta di dua negara bersama dengan Pemerintah Kota Manado beberapa waktu lalu.

"Saya memang diminta oleh wali kota manado beserta staf. Kebetulan kami membawa tim kolintang Prima Vista dari Lembean. Saya bangga dengan mereka yakni Stif, Ifa, Gren, dan Billy," ujar Ruthy kepada TribunManado.co.id, Minggu (12/08/2018).

Lanjut istri Kapolda Sulut Irjen Bambang Waskito ini, atensi pribadinya juga terhadap Kolintang yang menjadi kekayaan Minahasa supaya masuk dalam daftar kekayaan tak benda di Unesco.

"Pada kesempatan ini kami dipercayakan tampil di kedutaan besar di Serbia dalam beberapa acara. Yakni The Beauty of North Sulawesi dan Nasional Library of Serbia, kami disana bedah budaya," ujar dia.

Ruthy tampil menyanyikan daerah Minahasa yakni lagu O Ina Ni Keke dan lagu nasional Indonesia berjudul Tanah Airku.

"Kami juga menyanyikan lagu Never Enough dan juga disambung dengan lagu Daerah Minahasa Si Patokaan. Dan ada beberapa lagu lainnya. Kita kemas dalam kemasan yang berbeda. Selama ini Kolintang sebagai pembuka acara. Kali ini kita tampilkan secara perform. Dengan irama dan gaya berbeda," ujar Ruthy.

Penampilan Ruthy begitu disambut baik masyarakat di dua negara.

"Sambutan masyarakat baik Serbia dan Moscow (Russia) sangat luar biasa. Bahkan untuk di Moscow kita masuk juga. Saya membantu pemerintah Kota Manado membuat satu mini movie promo Manado Fiesta 2018. Di dalamnya berisi mengenai betapa luar biasa kekayaan alam kita, apa saja yang bisa kita tawarkan kepada wisatawan asing yang akan hadir bukan Manado Fiesta melainkan sepanjang musim," ujar Ruthy.

Dalam mini movie promosi yang dibuat Ruthy bersama timnya berisi sebuah pesan bahwa sebuah tempat ketika sanggup menerima wisatawan dalam negeri maupun luar negeri harus memenuhi beberapa faktor.

Yakni keamanan nomor satu dan kedua faktor lingkungan.

Halaman
123
Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved